Sambut HUT Ke-77 RI, Kopassus Gelar Sunatan Massal di Tangerang

Forumterkininews.id, Tangerang – Sambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jajaran Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menggelar kegiatan sunat massal secara gratis. bagi warga desa binaan di Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Banten, pada Sabtu (13/8).

“Sunatan massal ini bukti nyata Kopassus hadir di tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan. Karena sejatinya TNI hadir dari rakyat untuk rakyat,” ujar Komandan Grup 1 Kopassus Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, Minggu (14/8).

Lebih lanjut ia mengatakan sunat massal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat yang ditangani tenaga medis profesional. Sehingga berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kegiatan sunatan masal hari ini juga digelar di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor,” ujar Wardhana.

Sementara itu, sunat massal diikuti oleh 100 orang yang berasal dari masyarakat Desa Binaan Grup 1 Kopassus.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan sunat massal ini mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya dengan membagi waktu pelaksanaan kegiatan menjadi beberapa tahapan. Sehingga tidak terjadi kerumunan peserta.

Sementara, salah satu orang tua peserta sunat massal menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI/Grup 1 Kopassus. Menurutnya kegiatan ini meringankan beban masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Komandan Grup 1 Kopassus. Alhamdulillah, dengan  kegiatan ini kami masyarakat sekitar asrama yang merupakan masyarakat Desa Binaan sangat terbantu,” kata dia.

Pada hari Senin pekan depan, Grup 1 Kopassus juga akan melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangkaian memeriahkan peringatan HUT RI Ke-77.

Artikel Terkait