Satu Warga Sipil Tewas Ditembak KKB Saat Serang Polsek Homeyo

FTNews – Seorang warga sipil bernama Alexsander Parapak (20) tewas usai terkena tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya. Korban tertembak saat kelompok tersebut menyerang Polsek Homeyo, pada Selasa (30/4) sekitar pukul 07.40 WIT.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno membenarkan adanya peristiwa tersebut. Penyerangan diduga dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu.

“Aksi penyerangan KKB itu mengakibatkan 1 warga sipil meninggal dunia akibat terkena tembakan pada bagian dada kiri tembus punggung belakang dan dibagian bawah ketiak sebelah kiri,” kata Bayu, dalam keterangannya, pada Selasa (30/4).

Lebih lanjut Bayu menyebutkan peristiwa tersebut diketahui saat terdengar bunyi tembakan yang mengarah ke rumah dua anggota di Polsek Homeyo sekitar pukul 07.40 WIT. Kemudian anggota juga melakukan tembakan ke arah kelompok tersebut dan terlihat ada sekitar 6 orang KKB yang berlari ke arah bangunan SD Inpres Pogapa.

Kemudian akibat adanya baku tembak tersebut, peluru mengenai seorang warga sipilyang mengakibatkan meninggal dunia.

Sementara itu diketahui Ops Damai Cartenz masih melakukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap KKB dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di kabupaten intan.

“Kami juga sangat mengharapkan adanya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di kabupaten Intan Jaya,” jelas Bayu.

Artikel Terkait