Sebagian Korban Tewas Kebakaran Tambora Diserahkan ke Keluarga

Forumterkininews.id, Jakarta – Empat jenazah korban kebakaran di Jalan Duri Selatan 1, Tambora, Jakarta Barat yang telah teridentifikasi diserahkan ke pihak keluarga. Penyerahan jenzah ini dilaksanakan di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (19/8).

“Pemeriksaan keenam jenazah di instalasi forensik dilakukan tim ‘post mortem’ yang terdiri dari dokter forensik, odontologi forensik dan ahli DNA,” kata Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto, di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (19/8).

Lebih lanjut ia mengatakan kondisi seluruh jenazah korban kebakaran Tambora tersebut tidak bisa dikenali secara visual. Sehingga membutuhkan identifikasi lebih lanjut.

“Korban seluruhnya hampir tidak dapat dikenali secara visual,” kataHariyanto.

Sementara itu empat dari enam jenazah berhasil diidentifikasi berdasarkan kecocokan data pembanding. Seperti rekam medis dan gigi korban. Selanjutnya empat jenazah korban diantaranya Alex Chandra (21), Gholib Mawardi (27), Hamid (19) dan Edi Sunarto (40) diserahkan kepada pihak keluarga.

Penyerahan jenazah tersebut dihadiri seluruh keluarga korban kebakaran. Suasana haru menyelimuti proses penyerahan saat jenazah korban dimasukkan ke dalam ambulans.

Sebelumnya, kebakaran melanda salah satu bangunan indekos di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Akibat kejadian ini enam orang tewas dan tiga orang mengalami luka bakar, Rabu (17/8) pukul 06.30 WIB. Korban meninggal dunia maupun luka bakar diduga terjebak di dalam rumah indekos yang terbakar itu.

Polsek Tambora sendiri telah memeriksa sembilan saksi terkait kebakaran rumah tersubut. Hal ini dilakukan guna mencari tahu penyebab utama terjadinya kebakaran.

Artikel Terkait