Sebanyak 54 Paskibra Siap Kibarkan Bendera di Kantor Walikota Jaksel

Forumterkininews.id, Jakarta – Dalam rangka upacara bendera untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 RI, Wali Kota Jakarta Selatan melakukan pengukuhan terhadap 54 pasukan pengibar bendera (paskibra) Tingkat Kota Jakarta Selatan 2022.

Terkait hal ini mereka menyatakan kesiapannya untuk mengibarkan bendera di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, pada Rabu (17/8). 

“Sebanyak 54 anggota paskibra itu terdiri 27 pria dan 27 wanita,” ujar Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan Eko Pudjiharyanto, di Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (16/8).

Lebih lanjut ia mengatakan anggota paskibra ini merupakan pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) di Jakarta Selatan, yang telah dilatih selama satu bulan di tingkat kota.

“Nanti mereka akan bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara HUT ke-77 RI di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan,” ucap Eko.

Dalam acara pengukuhan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dalam keterangan tertulis, di Jakarta, berharap kegiatan upacara pada 17 Agustus 2022 berjalan sukses dan paskibra menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ini merupakan wujud prestasi pemuda Jakarta Selatan karena merupakan pemuda pilihan yang telah diseleksi,” ujar Munjirin.

Selain itu, Munjirin mengatakan kegiatan pengukuhan mereka merupakan suatu penanaman rasa kepercayaan diri, sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibar bendera.

“Kita berharap mereka mampu untuk terus menggelorakan kebangsaan, patriotisme dan rasa nasionalisme yang harus dimiliki setiap pribadi,” ucap dia.

Para anggota paskibra ini nantinya bisa menjawab berbagai tantangan serta selanjutnya memberikan dharma bakti pada masyarakat, kata dia.

“Saya harapkan anggota paskibra memiliki sikap dan bersifat kesatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatan sehari-hari,” katanya. 

Pengukuhan pasukan pengibar bendera ini disaksikan langsung oleh para orang tua anggota paskibra di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Artikel Terkait