Sebelum Tewas, Kunjungan Petugas Imigrasi ke Apartemen WNA Korea di Luar Jam Kerja

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih mendalami kasus penangkapan warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan berinisial KH. Ada dugaan ia terlibat dalam tewasnya petugas imigrasi berinisial TS yang jatuh di Apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Kota Tangerang, pada Jumat (27/10).

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan, kedatangan petugas imigrasi ke apartemen WNA Korea tidak ada kaitannya dengan tugas.

“Tidak. Jadi memang tidak ada kaitan dengan pelaksanaan tugas,” kata Samian, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (1/11).

Lebih lanjut Samian menuturkan, pertemuan keduanya juga terjadi di luar jam kerja.

“Kebetulan itu jam di luar tugas. Dan itu hubungannya sifatnya pribadi,” tukas Samian.

Sementara itu Samian belum dapat memastikan tujuan keduanya singgah di apartemen tersebut. Pasalnya saat ini pihaknya masih mendalami kasus guna membuat peristiwa menjadi terang.

Sebelumnya, ada fakta baru dalam kasus penangkapan KH, warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan, terduga dalam tewasnya TS, petugas imigrasi, yang jatuh di Apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Kota Tangerang, Jumat (27/10) lalu.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Samian, mengatakan keduanya sempat pergi bersama sebelum singgah di apartemen.

“Ya mereka sempat keluar bersama-sama. Kemudian pada pukul 02.00 WIB kurang lebih, kembali ke apartemen,” tukas Samian kepada wartawan, Selasa (31/10).

Samian belum dapat menuturkan tempat yang menjadi persinggahan keduanya sebelum akhirnya tiba di apartemen tersebut.

Samian menegaskan saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengetahui tempat dan membuat terang peristiwa yang terjadi.

Artikel Terkait