Selain Menang Satu Putaran, Ini Harapan GEMPITA Muda Bagi Prabowo-Gibran

FTNews – Gen Z dan milenial yang ikut Wisata Milenial Gerakan Milenial Pencinta Tanah Air (GEMPITA) semakin mantap menentukan pilihan suaranya pada 14 Februari 2024. Hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Wisata Milenial, ormas GEMPITA lakukan untuk mendorong anak muda miliki semangat maju dan berperan aktif dalam pemilu. Wisata Milenial merupakan kegiatan yang GEMPITA selenggarakan di Purwakarta, Sabtu (3/2). Hampir 250 anak muda ikut dalam acara itu.

Perwakilan Gen Z peserta Wisata Milenial, Ade mengatakan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki program yang bisa mendukung potensi anak muda.

Seperti melalui 17 program prioritas milik Prabowo-Gibran banyak poin yang memfokuskan kepada perkembangan anak ataupun Sumber Daya Manusia (SDM) dalam jangka panjang.

“Karena selain membangun potensi anak milenial, punya potensi mendukung anak seperti kita di dunia kerja yang lebih tertata lagi,” ujarnya kepada FTNews, Sabtu (3/2).

Dorong Anak Muda

Selain itu Chelsea yang juga salah satu peserta Wisata Milenial, mengungkapkan hadirnya Gibran dalam politik menjadi cawapres sebuah bentuk dorongan untuk anak muda dan memiliki potensi membangun anak muda dalam masa depan. Ia juga berharap Gibran bisa menang dalam satu putaran.

Peserta Wisata Milenial. (Foto: FTNews/Hendri Afriliansyah)

“Pantang menyerah, semoga sehat selalu. Semoga bisa menjadi wakil presiden yang baik dan adil dan bisa satu putaran,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Catrin mengatakan bahwa ia mendukung Prabowo-Gibran memiliki berbagai alasan, mulai dari visi-misi yang mereka usung dan Gibran bisa mendorong anak muda Indonesia.

“Mungkin sama kaya yang lain nya gemoy yakan. Kemudian, visi misi Prabowo dan Gibran kan mendukung Indonesia lebih sehat dan maju. Dari sisi mas Gibran mendorong anak-anak muda lebih maju,” tuturnya.

BACA JUGA:   Relawan Jokowi Gelar 'Nusantara Bersatu' di GBK

Peserta lainnya Cahya juga punya pandangan senada. Catrin dan Cahya memiliki harapan agar pasangan Prabowo-Gibran bisa menepati janjinya dan bisa menjadi pemimpin yang Indonesia butuhkan.

“Apa yang mereka janjiin sekarang bisa bertanggung jawab dan konsisten dengan omongannya,” ujar Cahya.

Ia juga mengajak anak muda harus bisa riset terlebih dahulu terhadap pilihannya. Mereka harus bisa mengetahui apa yang bisa menjadi kebutuhan bangsa Indonesia melalui visi misi serta program yang mereka miliki.

Artikel Terkait