Selama Libur Panjang Imlek, 176 Ribu Lebih Kendaraan Melintasi Tol Tamer

FTNews – Direktur Astra Tol Tangerang-Merak (Tamer) Rinaldi memprediksi ada 176.099 kendaraan yang melintas ruas jalan tersebut selama libur panjang akhir pekan Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek, mulai Kamis (8/2) hingga Minggu (11/2).

“Diprediksi akan terjadi peningkatan kendaraan yang melintas hingga 0,86 persen atau 176.099 kendaraan jika dibandingkan dengan tahun 2023 sebanyak 172.253 kendaraan,” katanya.

Sedangkan untuk puncak kepadatan arus lalu lintas diprediksi terjadi pada 7 Februari 2024 mendatang. Dalam perhitungan pengelola Tol Tamer, ada kenaikan arus lalu linta hingga 3,22 persen dibanding hari biasa.

“Pada momen libur panjang ini juga di prediksi mengalami kenaikan trafik sebesar 3,22 persen atau sebesar 170 ribu kendaraan dibanding rata-rata lalu lintas harian normal sebanyak 150 ribu kendaraan,” katanya.

Merespons peningkatan arus lalu lintas di ruas jalan tol tersebut, pihak Tol Tamer menyatakan siap melayani pengguna jalan yang akan memanfaatkan momen libur panjang tersebut.

Sementara dari pantauan Tol Tamer, Rinaldi mengatakan pihaknya telah melakukan peningkatan layanan transaksi agar tidak terjadi antrean di gerbang tol.

Antisipasi tersebut dilakukan dengan mengaktifkan tambahan gardu satelit di entrance gate Cikupa, serta menyiagakan petugas untuk mempercepat transaksi di gerbang tol.

“Selain layanan transaksi, kami juga memastikan kesiapan fasilitas rest area bersama pihak pengelola, baik dari sisi ketersediaan maupun kebersihannya,” katanya.

Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di ruas Tol Tamer, Rinadli mengimbau kepada pengendara yang akan melintas untuk menyiapkan rencana perjalanan dengan mengatur jadwal.

Selain itu, pengguna diminta memastikan kecukupan saldo uang elektronik atau e-toll dan juga menyimak kondisi lalu lintas serta menyiapkan rute alternatif bila terjadi kepadatan di Tol Tamer.

BACA JUGA:   Besok, KPU Jadwalkan 4 TPS di Kota Tangerang Gelar Pemungutan Suara Ulang

Sementara itu, ia juga menyarankan kepada calon pengguna Tol Tamer untuk memantau arus info lalu lintas melalui tampilan kamera pantau atau CCTV di website margamandala.co.id, serta kondisi kekinian lalu lintas di media sosial Astra Tol Tamer.

Artikel Terkait

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...