Selama Long Weekend Lalu, Penumpang di Bandara Sultan Syarif Naik Signifikan

FTNews – Aktivitas penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru alami peningkatan saat libur akhir pekan yang disambung dengan Hari Raya Nyepi serta cuti bersama pada 9 Maret hingga 12 Maret 2024.

Berdasarkan data yang dimilik pihak Bandara SSK II, selama 4 hari libur ada kenaikan jumlah penumpang menjadi 25.924 orang.

Menurut EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko jumlah tersebut merupakan data gabungan penumpang yang datang maupun yang pergi di Bandara SSK II Pekanbaru.

“Hari libur yang cukup panjang ini, dimanfaatkan masyarakat untuk pulang pergi, dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.”

“Jumlah penumpang selama empat hari libur panjang mencapai 25.924 penumpang. Puncaknya pada hari Sabtu, penumpang mencapai 8.402 orang, dan hari Selasa mencapai 6.028 orang,” ujar Radityo, Rabu (13/3).

Ia mengemukakan terkait volume penerbangan maskapai yang beroperasi di Bandara SSK II Pekanbaru, pada Sabtu lalu mencapai 72 pesawat dengan jumlah penumpang 8.402 orang.

Kemudian pada Minggu (10/3) tercatat ada 62 pesawat dengan jumlah penumpang 6.979 orang. Sedangkan pada Senin, tercatat ada 50 pesawat dengan jumlah penumpang 4.875 orang.Terakhir pada Selasa (12/ 60 pesawat dengan jumlah penumpang 6.028 orang.

“Bila dibandingkan dengan hari biasa peningkatan jumlah pesawat juga mengalami peningkatan. Tercatat pergerakan pesawat selama empat hari libur mencapai 244 penerbangan. Tertinggi di hari Sabtu 72 penerbangan,” katanya.

Untuk antisipasi sementara pada periode long weekend ini, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, sudah melakukan langkah-langkah persiapan dalam menghadapi lonjakan penumpang yang mungkin terjadi seperti hari ini.

Sejumlah di antaranya, melakukan pengecekan fasilitas runway, taxiway, apron, terminal, dan area parkir berfungsi dan beroperasi dengan baik.

BACA JUGA:   PON XXI Aceh-Sumut: Riau Raih Emas Kedua, Abiyu Rafi tak Terkalahkan

Melalukan penebalan keamanan bandara khususnya di area terminal. Selain itu, juga melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait.

Bandara SSK II Pekanbaru, juga sudah bersiap diri menghadapi Idul Fitri 1445 H dengan menyiapkan Posko Angkutan Lebaran mulai H-10 sampai dengan H+10.

Artikel Terkait

Bendungan Pulau Tobek Diresmikan, Sekdaprov: Ini untuk Irigasi Pertanian dan Wisata

FTNews, Kampar--- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto...

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...

Tim Anggar Riau Capai Target 3 Emas, Masih Memburu 2 Emas Tambahan

FTNews, Banda Aceh--- Anggar yang menjadi salah satu cabang...

Athallah Azha Sumbang Emas ke 10 bagi Kontingen Riau

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menambah emas PON XXI...

Dapat 2 Emas dari Anggar, Riau Masih Berpeluang Tambah 2 Emas Lagi

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menorah prestasi di cabang...