Serahkan Panji TNI ke Jenderal Andika Perkasa, Marsekal Hadi: Saya tidak Henti-Hentinya Berdoa

Forumterkininews.id, Jakarta – Serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jendral Andika Perkasa dilaksanakan pada hari Kamis (18/11) di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pelantikan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglim Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 17 November 2021.

Dalam gelaran sertijab, Hadi juga menyerahkan panji-panji TNI, Tri Dharma Eka Karma kepada Andika. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Usai sertijab, Marsekal Hadi yang sebentar lagi ingin pensiun berharap kepada generasi penerusnya untuk bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Hadi.

Andika Perkasa diajukan sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Jokowi ke DPR pada Rabu (3/11). Ia kemudian mengikuti fit and proper test pada Sabtu (6/11). DPR menyetujui Andika sebagai Panglima TNI dalam sidang paripurna Senin (8/11).

Andika Perkasa pernah menempati sejumlah jabatan strategis di TNI. Antara lain sebagai Kadispenad di 2013. Kemudian sebagai Danpaspampres di tahun 2014. Di tahun 2016, ia menjabat Pangdam XII/Tanjungpura. Kemudian, di 2018, Andika menjadi Pangkostrad sebelum akhirnya menjadi KSAD

Artikel Terkait