“Setan Merah” MU Merangkak Naik

Forumterkininews.id, London – Manchester United (MU) merangkak naik dari posisi ketujuh ke posisi keenam. Capaian itu diperoleh setelah pasukan berjuluk “Setan Merah “ itu sukses menggasak Burnley 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (31/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembayar hutang menyusul hasil seri atas Newcastle 1-1 pada pertandingan beberapa hari sebelumnya. Torehan nilai penuh yang dicatat MU dari Burnley juga menjadi hasil positif bagi pelatih Ralf Rangnick yang belum terkalahkan sejak ia menghuni Old Trafford.

Dilansir dari laman resmi Premierleague, setidaknya Rangnick melakukan sejumlah perubahan saat meladeni tamunya, Burnley. Menduetkan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo sejak menit awal untuk pertama kalinya dilakukan.

Burnley sendiri mengalami krisis pemain setelah empat pemainnya terkonfirmasi positif Covid-19, termasuk penjaga gawang Nick Pope.

Scott McTominay membuka keunggulan MU pada menit ke-8. Kemudian pada menit ke-27 MU menambah keunggulan 2-0 berkat gol bunuh diri pemain lawan Ben Mee. Sedangkan gol ketiga diciptakan Ronaldo menit ke-35.

Sementara satu gol balasan Burnley diciptakan Aaron Lennon menit ke-38.

Kemenangan Ronaldo dkk menempatkan MU di posisi keenam dengan catatan 31 poin menggeser Tottenham Hotspur yang mengemas 30 poin.

Nilai MU sendiri kini sama dengan yang dikumpulkan West Ham di tempat kelima. Sedangkan Burnley menduduki urutan ke-18 dengan 11 poin.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...