Setelah Menjadi Area Terbatas, Kediaman Pribadi Ferdy Sambo Tampak Sepi

Forumterkininews.id, Jakarta – Rumah pribadi bekas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan tampak sepi, Rabu (10/8) ini.

Pantauan Forumterkininews di lokasi, tak ada lagi garis polisi yang terpasang di sekitar rumah tersebut. Sisa-sisa potongan garis polisi terlihat menempel di tiang listrik yang berada tepat di depan rumah Sambo. Petugas kepolisian yang sebelumnya terlihat berjaga di sekitar juga sudah tidak nampak lagi.

Tidak terlihat aparat kepolisian yang berjaga di lokasi. Hanya ada dua orang yang berjaga di depan rumah Sambo.

Sementara pada Selasa (9/8), rumah pribadi Sambo dijaga sejumlah pasukan Brimob berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang. Sebanyak tiga mobil Brimob tampak terparkir di sekitar lokasi. Tim khusus menggeledah rumah Sambo selama sembilan jam sejak Selasa sore.

Saat keluar dari rumah pribadi Sambo pada pukul 00.55 WIB, personel Brimob mengangkut satu kontainer berwarna putih dengan tutup berwarna biru berisi barang dan langsung memasukannya ke salah satu mobil taktis yang diparkir di sekitar area rumah Sambo.

Saat ini, polisi telah mengumumkan Sambo sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang terjadi di rumah dinasnya.

Sambo dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 juncto 56 KUHP. Pasal 340 mengatur pidana terkait pembunuhan berencana dengan ancaman pidana hukuman mati, pidana penjara seumur hidup, atau penjara 20 tahun.

Polisi menyebutkan Sambo menyuruh melakukan pembunuhan dan membuat skenario seolah-olah terjadi tembak-menembak. Sambo melepaskan beberapa kali tembakan ke dinding menggunakan senjata api milik Brigadir Yosua.

 

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...