Simak! Enam Lokasi Operasi Keselamatan Jaya 2024 Hari Ini

FTNews – Polda Metro Jaya bidang Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2024 di sejumlah titik wilayah DKI Jakarta, pada Selasa (5/3) hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams mengatakan terdapat enam titik yang menjadi pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya.

“Operasi di hari kedua di enam titik, yakni Stasiun Palmerah, Plaza Senayan, Bundaran HI. Sepanjang Sudirman Thamrin, Jalan Tentara pelajar dan Stasiun Kuningan, Jalan Rasuna Said,” kata Ade Ary, dalam keterangannya, Selasa (5/3).

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya tidak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, tetapi para pengendara akan polisi beri sosialisasi dan edukasi.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk tertib berlalu lintas,” tegas Ade Ary.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini meminta agar para pengendara tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Gunakan helm dan sabuk pengaman, jangan melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara. Dan jangan mengemudi dalam keadaan mabuk.

Harapannya, Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini menjadi bagian untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah DKI Jakarta.

“Untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas kunci utama, yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat,” ungkap Ade Ary.

Kamera tilang elektronik. Foto: Istimewa

Berlangsung hingga 17 Maret 2024

Dalam pemberitaan sebelumnya, pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya 2024 selama dua pekan. Mulai 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024 mengandalkan tilang elektronik atau ETLE.

“Kegiatannya mengendepankan upaya edukasi, preemtif, dan preventif kepolisian. Dan juga tentunya penegakan hukum dengan cara mengoptimalkan ETLE. Atau tilang secara elektronik dan juga secara manual,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (2/3).

BACA JUGA:   Kasus Pelecehan Sesama Jenis Anak Dibawah Umur Berulang: Simalakama Kemajuan Teknologi

Lebih lanjut Suyudi menegaskan dengan mengandalkan tilang elektronik ini, maka nantinya tidak terdapat razia di jalan.

“Tidak ada (razia). Jadi berjalan secara mobile aja secara biasa. Tidak ada yang stasioner,” ucap Suyudi.

Sementara itu ia mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan ke Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya jika menemukan adanya petugas yang bermain.

“Kalo menemukan pelanggaran seperti itu boleh laporkan kepada Ditlantas Polda Metro Jaya. Kalau ada pelanggaran-pelanggaran yang mungkin diduga oleh oknum, lapor kepada Kabid Propam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nursyah,” tegas Suyudi.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...