Soal Klarifikasi Jet Pribadi ke KPK, Bobby Nasution: Ikut Saja

FT News – Bobby Nasution dilaporkan ke KPK soal dugaan gratifikasi terkait penggunaaan jet pribadi. Sampai saat Bobby belum memberikan jawaban tegas terkait hal tersebut.

Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 ini juga belum memutuskan kapan bakal memberikan klarifikasi langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya sudah sampaikan kemarin, untuk itu tentunya saya secara pribadi ikut saja. Saya nggak ada mengatakan tidak, saya pasti ikut saja,” kata Bobby, kemarin.

Saat ditanya apakah dirinya bakal melakukan klarifikasi seperti iparnya, Kaesang Pangarep, Bobby menyebutkan akan ikut proses.

KPK
Logo KPK. [Ist]
“Ikut saja, dari prosesnya saya ikut saja,” ujarnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Bobby Nasution menjadi sorotan usai potonya bersama sang istri Kahiyang Ayu naik private jet viral di media sosial.

Dala foto yang beredar lokasi jet pribadi berada di Lanud Soewondo, yang dulunya bernama Bandara Polonia Medan.

KPK sudah menerima laporan dugaan gratifikasi oleh Bobby terkait dengan penggunaan jet pribadi.

“Kalau percakapannya saya tidak bisa buka. Tapi informasi yang kami dapatkan ada. Nah itu tidak (bisa disebutkan jumlahnya), tidak ada informasi,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika.

Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [dok Pemkot Medan]
Usai menerima laporan, pihaknya batal memanggil Bobby dan kini telah melimpahkan terkait kasus dugaan gratifikasi itu ke Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK.

 

Pelimpahan kepada Direktorat PLPM kasus dugaan gratifikasi Bobby ini sama dengan dugaan gratifikasi pemakaian jet pribadi putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Artikel Terkait