Takut Diamuk Massa, Pencuri Mesin Giling Tebu Nyebur ke Kali

Forumterkininews.id, Jakarta – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Metro Gambir berhasil mengamankan SND,35, dari amukan massa di Jalan Hasyim Ashari, Cideng, Jakarta Pusat. Massa beringas lantaran pelaku berusaha mencuri mesin tebu milik salah seorang warga.

“Pelaku sudah kita amankan di polsek dan masih dimintai keterangan,” ucap Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir, Kompol Johan Rofi saat dihubungi, Kamis (19/5).

Johan mengatakan, pelaku melakukan pencurian mesin tebu milik Endang Susilowati yang disimpan di dekat tiang listrik. Namun aksi pelaku ketahuan pemilik yang melihat langsung dan langsung meneriaki pelaku.

“Pas geser itu mesin kedengeran sama pemilik dan setelah dilihat pelaku sedang berusaha mencuri mesin. Pemilik pun langsung berteriak ‘maling’,” ucap Johan.

Sejumlah warga yang mendengar teriakan tersebut, kemudian mengejar pelaku sehingga pelaku kabur meninggalkan mesin giling tebu yang diambilnya.

“Saat pelaku dikejar warga, pelaku menceburkan diri ke kali,” kata Johan.

Namun demikian, akhirnya pelaku berhasil diamankan. Dengan kejadian tersebut, pelaku beserta barang bukti diamankan dan dilakukan proses penyidikan.

“Pelaku itu pengangguran, sudah berkeluarga tetapi sudah cerai, punya anak satu,” terangnya

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.

Artikel Terkait