Tayang 26 September 2026, Film “Tulang Belulang Tulang” Angkat Budaya Lokal Sumut dan Keindahan Danau Toba

FT News – Satu lagi film Indonesia yang mengangkat budaya di Sumatera Utara “Tulang Belulang Tulang” bakal meramaikan bioskop tanah air. Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures dan Pomp Films karya sutradara Sammaria Sari Simanjuntak ini akan tayang di jaringan bioskop nasional mulai 26 September 2024.

Produser Eksekutif Film “Tulang Belulang Tulang”, Ricky Wijaya pada wartawan saat Gala Premier di Cine Polis Plaza Medan Fair, Selasa (24/9/2024) mengatakan, pihaknya mau memproduseri film ini dengan catatan Danau Toba dan budaya lokalnya harus di ekspose lebih besar. Jangan cuman di studio saja. “Kalau kita saksikan film ini nantinya konten dan pemandangan Danau Tobanya banyak banget,” ungkapnya.

Mengapa film ini sangat penting bagi Ricky sebagai Eksekutif Produser? Menurtnya selain ada sisi hiburannya, film ini juga punya nilai edukasi karena mengangkat budaya lokal yaitu upacara Mangongkal Holi. “Kalau bukan kita pebisnis lokal siapa lagi yang membantu mengekspos budaya lokal? Adhya Group harus membawa budaya lokal dalam bisnisnya,”sebut Ricky yang berasal dari Kota Tebing Tinggi ini.

Film Tulang Belulang Tulang
Para pemain Film Tulang Belulang Tulang. [Yogi/FT News]
Sutradara Film ” Tulang Belulang Tulang”, Samaria Simanjuntak mengatakan, film ini memadukan kekayaan tradisi masyarakat Batak dengan tema universal tentang keluarga, identitas, dan pencarian makna. Upacara Mangokal Holi, menjadi latar belakang yang mengharukan bagi perjalanan pribadi para karakter di film.

 

Dari momen kesialan namun lucu di jalan hingga momen-momen yang mengharukan, “Tulang Belulang Tulang” menawarkan perpaduan yang menyenangkan antara tawa dan emosi.

“Berada di perjalanan yang melintasi Danau Toba, tentu saja disuguhi pemandangan yang indah dan udara yang dingin. Danau Toba adalah sesuatu yang majestik. Ada semacam makna simbolis juga antara latar Danau Toba dan permasalahan yang dihadapi keluarga Batak di film ini,” katanya.

BACA JUGA:   Dua Pria Pemilik Sabu Dibekuk Satres Narkoba Polres Asahan

Sammaria berharap, film “Tulang Belulang Tulang” bisa membawa kebahagiaan dan kesenangan. Film yang diproduksi dengan semangat kekeluargaan dan latar belakang daerah Sumatra Utara ini juga ingin mengajak penonton untuk merayakan setiap perjuangan yang dilalui dalam hidup.

Sementara, Produser “Tulang Belulang Tulang” Shierly Kosasih menuturkan, perjalanan film ini memiliki lika-liku yang panjang. Namun dengan semangat kekeluargaan yang dibina bersama seluruh tim yang terlibat, memberikan kesan mendalam. Ada kesenangan luar biasa untuk bisa ada di lingkungan produksi kreatif yang nyaman, terlebih dengan adanya ruang eksplorasi bagi para sineas perempuan.

Film Tulang Belulang Tulang
Film Tulang Belulang Tulang. [Yogi/FT News]
“Adhya Pictures sangat excited bisa mempersembahkan “Tulang Belulang Tulang” kepada penonton indonesia. Film yang membawa semangat kekeluargaan, relationship healing antar generasi serta indah dan kentalnya tradisi Indonesia, “ungkapnya.

 

Semangat dan value yang ada dalam proses produksi dan dalam film ini seirama dengan visi kami, di mana founder Adhya Group-Adhya Pictures yang juga sekaligus produser eksekutif, Bapak Ricky Wijaya adalah Putra Daerah yang selalu passionate dalam membawa local go national dalam setiap bidang bisnisnya,” katanya.

Mengeksplorasi keindahan Danau Toba dan setiap sudutnya, membuat “Tulang Belulang Tulang” menjadi film yang menyuguhkan perjalanan keluarga Batak Mami Laterina.

Seperti diketahui, film “Tulang Belulang Tulang” dibintangi oleh Atiqah Hasiholan (Mami Laterina), Tasha Siahaan (Cian), Tanta Ginting (Tulang Ucok), David Saragih (Papi Mondo), CornelNadeak (Alon), Lina ‘Mak Gondut’ Marpaung (Opung Tiolin) dan LandungSimatupang (Tulang Tua). Semua pemeran ini juga memiliki darah keturunan Sumatera Utara.

 

Artikel Terkait

Kena Sentil Reza Arap, Sandiaga Uno Minta Maaf

FT News- Menparekraf Sandiaga Uno kena sentil Reza Arap...

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai

FT News – Artis Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah...

Kasus Dugaan Penelantaran Anak, Doddy Sudrajat Terancam 4 Tahun Pidana

Doddy Sudrajat terancam 4 tahun pidana. Ini karena kasus...

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai

Ruben Onsu dan Sarwendah resmi bercerai pada Selasa (24/9/2024)....