Temui Boediono, Cak Imin Mengaku Dapat Wejangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Boediono. Dalam pertemuan itu, dia mengaku dapat wejangan.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Cak Imin itu usai kunjungi Wakil Presiden (Wapres) Ke-11 RI Boediono di Jalan Jambu 11A, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

“Alhamdulillah hari ini beliau (Boediono) memberikan banyak masukan pemikiran ekonomi. Karena beliau adalah tokoh yang sangat sukses mengatasi dua krisis sekaligus, krisis ’97–’98 (dan) krisis 2008,” kata Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin mengatakan dirinya mendapat gambaran kiat-kiat dalam menghadapi tantangan ekonomi global dari pertemuan tersebut.

“Dan tentu saya ‘matur nuwun’ diberi waktu halalbihalal sekaligus mendapatkan gambaran tentang kehati-hatian kita menyangkut tantangan ekonomi yang tidak mudah ke depan ini, terutama kondisi ekonomi global yang memang sulit dan memang harus kita hadapi dengan baik,” ujarnya.

Cak Imin menilai Boediono adalah sosok yang sarat pengalaman. Dia mengaku banyak belajar dari pengalaman Boediono, mulai dari sebelum hingga saat Boediono menjabat sebagai wapres era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pengalaman beliau yang luar biasa menjadi pelajaran buat saya, buat kita semua. Sebagai seorang ekonom, akademisi, lalu terjun di pemerintahan, ketemu dengan politik, jadi wakil presiden. Luar biasa, pelajaran yang nggak habis-habisnya, Pak Boediono ini,” katanya.

Cak Imin mengaku tidak banyak membahas persoalan kontestasi politik dengan Boediono dalam pertemuan yang berlangsung satu jam itu.

“Beliau (Boediono) selalu tidak ngomong politik, ‘Saya nggak ikut-ikut politik’,” kata Cak Imin seraya tertawa.

Artikel Terkait