Terkait Tewasnya Asiah, Presdir PT Angkasa Pura II Dilaporkan ke Bareskrim

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah petinggi perusahaan dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan kelalaian yang menyebabkan tewasnya Asiah Sinta Dewi Hasibuan (38) akibat terjatuh dari lift Bandara Kualanamu.

Dari petinggi enam perusahaan tersebut, salah satunya Presiden Direktur (Presdir) PT Angkasa Pura II berinisial MA, yang dilaporkan oleh suami dari Asiah Sinta Dewi, Ahmad Faisal.

Laporan tersebut diterima dengan nomor laporan polisi: LP/B/81/V/2023/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 2 Mei 2023 dengan nama pelapor Ahmad Faisal.

Enam perusahaan yang dilaporkan ke Bareskrim Polri, yakni PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, GMR Airports, GMR Airpots Consorsium dan Aeroports De Paris.

Keenam petinggi perusahaan penyedia jasa penerbangan, yakni MA selaku Presdir PT Angkasa Pura II; MWH selaku Dirut PT Angkasa Pura Solusi; FF selaku Dirut PT Angkasa Pura Aviasi; dan PS selaku perwakilan CEO GMR Airports.

“Pada hari Selasa, 2 Mei 2023 pukul 14.20 WIB, pelapor saudara AF selaku suami korban (Almarhum ASDH) didampingi tim pengacara datang ke SPKT Bareskrim Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (4/5).

Laporan yang dilayangkan dan diterima Bareskrim Polri terkait dugaan tindak pidana kelalaian atau kealpaan, sehingga mengakibatkan orang meninggal dunia.

Para terlapor melanggar pasal 359 KUHP yang diduga dilakukan oleh petinggi enam perusahaan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, mayat Asiah ditemukan di bawah lantai dasar lift di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023).

Penemuan mayat mendiang Asiah ini bermula dari petugas Aviation Security (Avsec) bandara mencium bau tidak sedap pada Kamis pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:   Bareskrim Segera Umumkan Tersangka Korupsi di PT Jakpro

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengungkapkan, berdasarkan hasil rekaman CCTV atau kamera pengawas, Asiah terjatuh dari lift.

Berdasarkan rekaman CCTV, korban naik lift seorang diri menuju lantai 2. Saat tiba, ia mengira pintu lift di hadapannya tidak terbuka dan rusak. Padahal, akses keluar berada di pintu yang ada di belakangnya.

Asiah sempat menelepon keponakannya dan mengabarkan bahwa ia terjebak di dalam lift. Di saat itulah, dia memencet tombol dan berusaha membuka pintu lift menggunakan tangan kirinya.

Saat pintu terbuka, Asiah tidak melihat arah depan hingga akhirnya terjatuh ke celah sempit lift. []

Artikel Terkait