Tersangka Yudha Bantah Akses CCTV Kolam Renang saat Rekonstruksi

FTNews – Tersangka, Yudha Arfandi memperagakan 13 adegan rekonstruksi tewasnya anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante, di kolam renang wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Adapun dalam peragaan 13 adegan yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya, pada Rabu (28/2) ini, tersangka sempat tidak mengakui dirinya mengakses CCTV sebelum insiden terjadi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra membenarkan bahwa yang bersangkutan tidak mengakui salah satu adegan.

“Pada saat di adegan 13 yang mana posisi itu sudah menuju ke kolam renang. Ada satu adegan di mana tersangka ini tidak mengakui bahwa telah mengakses melalui browsing di internet untuk mengecek di lokasi apakah ada CCTV atau tidak,” kata Wira, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (28/2).

Lebih lanjut Wira mengungkapkan faktanya tersangka mengakses atau membrowsing, mencari CCTV yang ada di kolam renang.

Terlebih hal ini dapat dibuktikan berdasarkan hasil pemeriksaan analisis digital melalui handphone tersangka.

“Ini kita bisa buktikan dengan hasil pemeriksaan dari analis digital yang mana pada jam 15.11 WIB. Tersangka YA membrowsing dan mengakses CCTV kolam renang dengan menggunakan handphonenya. Ini berdasarkan keterangan dari ataupun hasil pemeriksaan daripada analis digital,” papar Wira.

Kemudian Wira mengatakan dengan adanya temuan ini, maka pihak kepolisian akan mempertimbangkan dalam penerapan Pasal 340 KUHP soal pembunuhan berencana.

Fakta Baru

Sebelumnya, terdapat fakta baru di balik kasus tewasnya anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante.

Sebelum tiba di tempat kejadian perkara (TKP), ternyata tersangka Yudha sempat mencari dan mengakses CCTV kolam renang.

Hal ini terungkap saat rekonstruksi kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara berlangsung, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (28/2).

BACA JUGA:   Usai RAT, PPATK Masih Punya PR Bongkar Transaksi Janggal Pegawai DJP

Awalnya Kanit 2 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Bara Libra menyebutkan dalam peragaan rekonstruksi adegan ke 12, tersangka Yudha bersama korban Dante dan anaknya, Moura menuju ke kolam renang.

“Sekitar pukul 15.00 WIB tersangka bersama dengan korban Dante dan anak Moura berangkat menuju Kolam Renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur,” ucap Bara Libra.

Kemudian Bara Libra mengatakan tersangka Yudha saat perjalanan sempat mencoba browsing dan mengakses CCTV kolam renang. Ada dugaan hal ini untuk melancarkan aksinya membenamkan Dante.

“Adegan 13 tersangka Yudha browsing dan mengakses CCTV kolam renang Palem dengan menggunakan handphone. Hal ini berdasarkan keterangan ahli siber,” jelas Bara Libra.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...