Terungkap! Ini Penyebab Tewasnya Petugas Imigrasi di Tangan WNA Korea

FTNews, Jakarta – Polisi mengungkap penyebab tewasnya petugas imigrasi TFF alias TS (28) yang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan, Kim Dal Joong bunuh di Apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Kota Tangerang, pada Jumat (27/10) lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan penyebab kematian korban tidak terindikasi bunuh diri.

“Korban atau kepribadian Fatah tidak terindikasi untuk melakukan bunuh diri (dari sisi pelaku dan korban sudah dianalisis),” kata Hengki, di Jakarta, Senin (18/12).

Lebih lanjut Hengki mengungkapkan, tewasnya korban karena pembunuhan yang tersangka Kim Dal Joong lakukan.

Dari keidentikan beberapa barang bukti menyatakan bahwa meninggalnya korban akibat tersangka bunuh. 

Penyebab Kematian

Sementara itu Dokter Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Arfiani mengungkapkan penyebab kematian korban usai jatuh dari lantai 19 apartemen.

“Jadi pemeriksaan terhadap seorang jenazah laki-laki ini ditemukan adanya patah tertutup pada tulang tengkorak disertai perdarahan otak,” ucap Arfiani.

Kemudian terdapat juga patah tertutup pada tulang iga yang merobek organ paru dan hati. Luka terbuka pada tungkai bawah kiri, dan patah tulang kering akibat kekerasan tumpul.

“Ada perdarahan pada rongga dada dan rongga perut, serta organ tubuh yang tampak pucat,” ujar Arfiani.

Selanjutnya ada luka-luka lecet dan memar pada wajah, leher, dada, lengan, perut, punggung, pinggang dan keempat anggota gerak akibat kekerasan tumpul.

“Dari sini kami bisa menyimpulkan bahwa sebab mati akibat kekerasan tumpul pada dada dan punggung yang mematahkan tulang iga dan merobek organ paru dan hati, sehingga menyebabkan perdarahan hebat. Adanya kekerasan tumpul pada kepala dapat mempercepat kematian,” tutup Arfiani.

Artikel Terkait