Tiga Tempat Main Anti Mainstream Saat Akhir Pekan di Jakarta

FTNews – Menghabiskan waktu akhir pekan memang terkadang membingungkan. Beberapa orang suka memanfaatkan kegiatan dengan menjajal makanan di restoran, mencoba berkunjung ke berbagai cafe, hingga mencari tempat untuk menghilangkan penat.

Jakarta memang memiliki berbagai tempat hangout yang seru untuk dimanfaatkan mengisi waktu libur di hari Sabtu dan Minggu. Banyak aktivitas menyenangkan yang dapat kita lakukan bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Bosan dengan tempat bermain yang itu-itu saja di Jakarta? Berikut ini rangkuman tiga tempat bermain yang paling cocok mengisi waktu liburan;

1.Gamer’s Paradise

ilustrasi main di Gamer’s Paradise (Foto: instagram)

Gamer’s paradise merupakan sebuah cafe yang didesain untuk para pengunjung sebagai tempat bermain game. Lokasinya berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kebayoran No.32 RT 3/RW 3 Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tempat ini buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu dimulai pukul 10:00 WIB sampai dengan 03:00 WIB. Yang membedakan cafe ini dengan yang lain adalah adanya fasilitas tambahan. Selain menikmati makanan dan minuman, disini pengunjung bisa menyewa komputer atau ruangan untuk bermain game yang dikenakan biaya per jamnya.

Gaming cafe ini juga menyediakan sejumlah ruangan VIP untuk bermain game bersama teman. Pengunjung dapat melalukan reservasi terlebih dahulu pada link yang sudah disediakan.

Melansir dari laman resmi Instagram gamersparadise.idn, rincian harga untuk menyewa ruang VIP berbagai macam:

-Ruang VIP 1 dikenakan harga Rp 80.000 ribu per jam dan dapat digunakan untuk enam orang. Fasilitas yang disediakan yakni Netflix, PS5, Nintendo Switch, dan Meeting Room.

-Ruang VIP 2 dikenakan harga Rp 100.000 ribu per jam. Kapasitas orang didalamnya dapat mencapai 10 orang dengan fasilitas yang disediakan adalah Netflix, PS4, VR, Nintendo Switch, dan Meeting Room.

-Ruang VIP 3-5 dikenakan harga Rp 50.000 rupiah per jam, dengan kapasitas sebanyak lima orang. Fasilitas yang disediakan yakni Netflix, PS4, Nintendo Switch, dan Meeting Room.

-Ruang VIP 6 dikenakan harga Rp 150.00 ribu per jam. Dapat menampung sebanyak 10 orang dan memiliki fasilitas Netflix, PS4, 5 PC, Nintenfo Switch, dan Meeting Room.

2.Breakroom

ilustrasi bermain di Breakroom (Foto: instagram)

Breakroom merupakan tempat yang menyediakan ruangan untuk meluapkan emosi pengunjung. Tempat ini memiliki quotes ‘Yang tidak mengalami tidak akan mengerti dan yang tidak merasakan tidak akan paham’. Lokasinya berada di Jalan Kelapa Dua Raya, Jalan H. Muin, Depok, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap hari mulai hari Senin hingga Minggu dari pukul 10:00 WIB hingga 21:31 WIB. Disini pengunjung dapat  menghancurkan barang-barang mulai dari televisi, botol beling, printer, dispenser, ataupun galon hingga berteriak bebas didalam sebuah ruangan.

Selain itu nantinya pengunjung akan diberikan baju, sepatu, sarung tangan, dan helm khusus saat akan bermain. Kemudian setelah bermain, pengunjung dapat melihat ekspresinya dalam rekaman CCTV yang sudah disediakan oleh tempat tersebut. Pengunjung juga dapat menuliskan keluh kesah yang dirasakan dalam sebuah kertas yang nantinya ditempel pada dinding ruangan.

BACA JUGA:   Mengejutkan! Meta akan Blokir Konten Berita di Australia

Ada beberapa paket harga yang telah disediakan untuk para pengunjung, yakni:

-Paket 1 “Jangar” pengujung dapat memilih harga Rp 50.000 sudah dapat 10 botol dengan waktu main 30 menit atau Rp 110.000 dengan waktu main 50 menit dan dapat 25 botol. Termasuk didalamnya juga dapat foto, video, tripod set, serta air mineral.

-Paket 2 “Stres” pengujung dapat memilih harga Rp 130.000 sudah dapat 20 botol dengan waktu main 45 menit atau Rp 180.000 dengan waktu main 60 menit dan dapat 30 botol. Dapat gratis barang tambahan untuk dipecahkan dibawah harga Rp 50.000. Sudah termasuk dapat foto, video, tripod set, serta air mineral.

-Paket 3 “Edan” pengujung dapat memilih harga Rp 150.000 sudah dapat 30 botol dengan waktu main 60 menit, Rp 250.000 dengan waktu main 80 menit dan dapat 45 botol, atau Rp 300.000 dengan waktu main 80 menit dan dapat 50 botol. Pengunjung dapat waktu istirahat 10 menit, gratis barang tambahan untuk dipecahkan dibawah harga Rp 50.000. Sudah termasuk dapat foto, video, tripod set, serta air mineral.

Adapun sejumlah barang yang disediakan untuk pengunjung seperti printer, dispenser, telepon, CPU, AC, soundsystem, televisi, hingga DVD, dengan harga tambahan mulai dari Rp 30.000 hingga 130.000.

3.M7 Tactical

Bermain di M7 Tactical (Foto: instagram)

M7 Tactical merupakan tempat bermain untuk pengunjung yang ingin mencoba adrenalin menembak sasaran. Terdapat tiga lokasi di wilayah Jakarta, yakni di Kuningan City Mall, Pluit Village, dan Lippo Mall Puri. Tempat ini buka setiap hari muali Senin hingga Minggu dengan jam operasional pukul 13:00 WIB hingga 21:00 WIB saat hari kerja dan pukul 10:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB saat hari libur.

Pengunjung yang belum pernah menembak tidak perlu khawatir karena akan didampingi oleh seorang petugas saat bermain. Kemudian permainan menembak ini menggunakan senjata asli yang dilengkapi peluru di M7 Tactical.

Terdapat sejumlah paket bermain yang disediakan M7 Tactical. Pengunjung dapat memilih sesuai keinginannya dan pastinya mendapatkan beberapa fasilitas, diantaranya;

-Handgun (Shooting Range) dikenakan harga Rp 75.000 per orang dan mendapatkan unit HG, BB 50 serta paper target.

-Rifle (Shooting Range)dikenakan harga Rp 100.000 per orang dan mendapatkan Unit Rifle, BB 100 serta paper target.

-WarGame Arena Rp 300.000 per orang. Waktu bermainnya disediakan selama satu jam. Sudah mendapatkan Rental Goggles, Vest, Rifle, Unlimited Ammo.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...