Tiko Aryawardhana Ingkar Janji, Minta Tunda Pemeriksaan Hari ini

FTNews – Polisi menjadwalkan pemeriksaan suami artis Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawarhana, terkait keterangan tambahan dugaan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar pada Rabu (24/7) hari ini. Namun yang bersangkutan tidak dapat hadir ke Polres Metro Jakarta Selatan hari ini.

Kuasa Hukum Tiko, Irfan Aghasar mengatakan bahwa kliennya meminta untuk menunda pemeriksaan. Terkait hal ini kliennya memiliki alasan tersendiri.

“Rencananya kita ajukan penundaan riksa. Hari ini ada urusan pribadi yang harus dikerjakan terlebih dahulu,” kata Irfan, kepada wartawan, pada Rabu (24/7).

Lebih lanjut Irfan mengungkapkan pihaknya juga telah mengirimkan surat penundaan pemeriksaan ke penyidik. Nantinya pelaksanaan pemeriksaan diminta untuk dilanjutkan pada pekan depan. Namun ia belum menjelaskan secara detail jadwal pasti pemeriksaan tersebut.

“Mungkin minggu depan. Sudah kita ajukan, itu sesuai prosedur, kita harus bersurat untuk meminta penundaan,” jelasnya.

Sementara itu saat pemeriksaan lanjutan pekan depan, kubunya akan membawa sejumlah barang bukti diantaranya rekening perusahan maupun rekening pribadi.

“Kita juga akan bawa bukti-bukti kredit dari BNI atas nama A (pelapor). Itu kita bahas satu-satu supaya tidak loncat loncat pertanyaan, concern satu-satu rekening,” tukasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam di Polda Metro Jaya, pada Selasa (9/7/2024) (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)


Sebelumnya diberitakan, Suami Artis Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana ternyata belum selesai menjalani pemeriksaan dalam kasus penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar, pada Selasa (16/7) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan bahwa yang bersangkutan meminta dihentikan pemeriksaannya yang saat itu masih berlanjut hingga Rabu, 17 Juli 2024 dini hari. Tiko yang masih berstatus sebagai saksi ini memiliki alasan tersendiri dihadapan penyidik.

“Kemarin setelah pemeriksaan lanjutan kedua di tanggal Selasa, 16 Juli 2024 terhadap terlapor saudara TP sekitar jam 24 kurang pemeriksaan dihentikan atas permintaan terlapor saksi TP, ingin dilanjutkan nanti,” ujar Ade Ary, di Jakarta, pada Kamis (18/7).

BACA JUGA:   Buah Semangka, Simbol Perlawanan Rakyat Palestina

Sementara itu Tiko meminta agar penyidik kembali menjadwalkan pemeriksaan pada Rabu, 24 Juli 2024. Pasalnya dalam hal ini suami artis Bunga Citra Lestari ingin melengkapi dokumen atau surat-surat yang diminta dijelaskan terhadap penyidik.

“Dalam proses pendalaman proses pemeriksaan itu ada beberapa dokumen yang belum sempat dibawa. Ini makanya diperlukan pemeriksaan lanjutan lagi,” kata Ade Ary.

Artikel Terkait