Timsus Gabungan Tangkap Pelaku Peretas di Madiun, Apakah Bjorka?

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim khusus (Timsus) gabungan telah mengamankan seorang peretas di Madiun. Apakah itu Bjorka?

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pria itu ditangkap oleh tim khusus bersama Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Untuk (penangkapan pelaku peretasan) yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja,” kata

Meski demikian, Polri belum bisa memastikan apakah pelaku yang ditangkap itu peretas bernama Bjorka atau bukan, karena masih didalami dengan melakukan pemeriksaan.

“Belum disimpulkan sebagai peretas, karena masih didalami timsus. Saya tidak berkompeten menjelaskan sebelum timsus nanti telah selesai bekerja,” ujarnya.

Jenderal polisi bintang dua itu mengungkapkan bahwa pelaku yang ditangkap berjumlah satu orang. Timsus gabungan masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang diduga Bjorka.

“Yang baru saya dapat informasi kan yang ada di Jawa Timur aja yang masih didalami. Satu orang aja yang masih didalami,” tuturnya.

Namun demikian, pelaku yang diamankan di Madiun belum berhasil diidentifikasi sebagai hacker yang mengatasnamakan Bjorka.

“Ya karena masih didalami kan, kita masih blum mengambil suatu kesimpulan,” tegasnya.

Artikel Terkait