TNI AL Ciduk Pemuda Selundupkan 31 Paket Ganja di Dermaga Samabusa Nabire

FTNews – Seorang pemuda berinisial AY (23) diamankan personel TNI Angkatan Laut (TNI AL), Pengamanan Objek Vital Pangkalan TNI AL (Lanal) Nabire. Ia didapati menyelundupkan narkotika jenis ganja di Dermaga Umum Samabusa Nabire, pada Rabu (24/4).

Komandan Lanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti mengatakan bahwa yang bersangkutan menyelundupkan narkoba melalui kapal motor (KM).

“Pelaku menyelundupkan 31 paket ganja dari Jayapura tujuan Nabire. Puluhan paket itu diletakkan dalam plastik hitam,” kata Pius, dalam keterangannya, pada Kamis (25/4).

Lebih lanjut penyelundupan ini diketahui saat adanya gerak-gerik yang mencurigakan dari pelaku. Kemudian tim langsung memeriksa barang bawaan milik pemuda tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan ditemukan barang bukti Ganja itu. Selanjutnya Lanal Nabire menyerahkan tersangka beserta barang bukti ke pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut,” jelas Pius.

Akibat kejadian ini pihaknya menyatakan bahwa TNI AL melalui Lanal Nabire akan selalu membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ancaman yang ada.

“TNI Angkatan Laut akan mencegah segala upaya yang akan merusak bangsa dan negara akan cegah dan tangkap salah satunya pengamanan di pelabuhan Samabusa. Yaitu pengamanan terhadap penyelundupan barang barang terlarang termasuk ganja yang malam ini kita temukan”, jelas Danlanal.

Menurutnya pelaksanaan pengamanan objek vital tersebut adalah bagian dari tanggung jawab seluruh prajurit. Hal ini untuk mewujudkan rasa aman kepada masyarakat terhadap gangguan darimanapun guna mendukung Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Artikel Terkait