Usai Cabut Laporan, Polisi Masih Tetap Tahan Rizky Billar

Forumterkininews.id, Jakarta – Artis Rizky Billar masih tetap ditahan oleh Polres Metro Jakarta Selatan usai istrinya. Hal itu Lesti Kejora mencabut laporan yang telah dilayangkan terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpanya.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan Billar akan tetap menjalani penahanan dikarenakan pihaknya telah menerbitkan surat penahanan.

“Saudara R masih ditahan. Namun demikian proses masih terus berlangsung karena kita sudah menerbitkan surat penahanan. Sejak sore sudah diumumkan kemudian mencabut nya adalah malam. Jadi step nya kita sudah menetapkan seseorang. Itu sudah ada aturannya,” ucap Nurma, di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya saat ini sedang memproses surat pencabutan laporan dan surat perdamaian Rizky Billar.

“Untuk sementara kita tetap menjalankan aturan yang ada di kita. Kita proses semua karena laporan sudah masuk ke Polres itu wajib bagi polisi untuk memproses,” kata Nurma.

Sebelumnya diberitakan, artis Muhammad Rizky (Rizky Billar) resmi ditahan polisi usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan penahanan ini dilakukan setelah Billar menjalani pemeriksaan.

“Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak kemarin hingga hari ini penyidik telah mengeluarkan penetapan yang bersangkutan dilakukan penahanan,” kata Zulpan, di Polres Jakarta Selatan, pada Kamis (13/10).

Lebih lanjut ia mengatakan penahanan ini dilakukan selama 20 hari, terhitung mulai hari ini Kamis (13/10).

Artikel Terkait