Vaksin Nusantara Dipublikasikan Jurnal Internasional, Terawan: Semoga Bisa Dipelajari

Forumterkininews.id, Jakarta – Vaksin Corona besutan eks Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto disebut telah diakui dunia karena sudah dimuat dalam jurnal internasional PubMed.

Terawan menyebut seluruh dunia tengah membicarakan vaksin Nusantara sebagai ‘the beginning of the end’ dari penyakit COVID-19. Vaksin Nusantara menurut Terawan dapat dipelajari oleh semua pihak untuk kemajuan ilmu kesehatan secara global.

“Saya bersyukur, jurnal internasional terkait Vaksin Nusantara telah diterbitkan. Semua pihak dapat mengakses dan mempelajarinya. Hal ini  demi kemajuan ilmu kesehatan dunia” ujar Terawan, melalui Tim Komunikasinya, Andi, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (27/5).

Menurut Terawan artikel tentang Vaksin Nusantara dalam jurnal internasional merupakan kabar gembira bagi dunia kesehatan. Dalam keterangan tersebut dijelaskan, Vaksin Nusantara dibuat menggunakan pendekatan sel dendritic. Di mana pada prosesnya sel tersebut dilakukan di luar tubuh manusia.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah banyak orang yang telah menerima suntikan Vaksin Nusantara. Termasuk di antaranya sejumlah tokoh nasional.

Tokoh Nasional Penerima Vaksi Nusantara

Selain kalangan DPR seperti Sufmi Dasco Ahmad, Emanuel Melkiades Laka Len, Saleh Partaonan Daulay, Adian Napitupulu, Nihayatul Wafiroh, dan Arzetty Bilbina. Juga tercatat tokoh nasional seperti Moeldoko, Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, Luhut Binsar Pandjaitan, Dahlan Iskan, dan lainnya.

Terawan bersyukur sebagai anak bangsa berkat bantuan banyak pihak, termasuk tim peneliti, dapat menunjukkan kemampuan di dunia kesehatan internasional.

Ia berharap dengan terbitnya jurnal Q1 internasional Vaksin Nusantara itu dapat memajukan perkembangan ilmu kesehatan dunia, dan menyelesaikan permasalahan COVID-19 di dunia.

“Semoga dengan terbitnya jurnal ini, dapat membantu kemajuan dan perkembangan ilmu kesehatan dunia, serta menuntaskan pertarungan kita melawan COVID-19,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Jadikan Situbondo Sebagai Destinasi Wisata Religi

Terakhir, Terawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, Rumah Sakit Kariadi Semarang, RSPAD Gatot Subroto yang telah mendukung penelitian Vaksin Nusantara.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada Pemerintah, Bapak Joko Widodo, yang mendukung penelitian ini. Juga RS Kariadi, RSPAD Gatot Subroto,” ujarnya.

Artikel Terkait