Wow! Marquez Bakal Bertemu dengan Jokowi di Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Pembalap MotoGP Marc Marquez bakal mengunjungi Jakarta untuk bertemu Presiden Jokow Widodo (Jokowi), Rabu (16/3) mendatang.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, hari ini. Rencananya, Marc Marquez akan datang bersama rombongan. Mereka juga akan melakukan konvoi di jalanan Jakarta.

“Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima juga rombongan pembalap MotoGP yang berkenan hadir di Jakarta,” kata Erick Thohir.

Ada sejumlah nama pembalap MotoGP terkenal yang nantinya akan disambut pada 16 Maret nanti. Mereka antara lain Marc Marquez, Maverick Viñales, Joan Mir, Andrea Dovizioso dan Francesco Bagnaia, serta 12 pembalap MotoGP lainnya.

Erick mengatakan Kementerian BUMN masih terus berkonsultasi dengan pihak Istana Kepresidenan mengenai kedatangan Marc Marquez.

“Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar. Dan yang paling penting, semua kegiatan MotoGP ini baru tahun pertama. Kita masih punya sembilan tahun lagi,” katanya.

Erick memastikan pihaknya di lapangan bisa terus terkendali dengan kehadiran Pemerintah Provinsi NTB dan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang memang harus menjadi bagian pembangunan sistem yang baik antara pusat dengan daerah.

Artikel Terkait