Yudo Margono Calon Panglima Tunggal, DPR Tak Permasalahkan

Forumterkininews.id, Jakarta- KSAL Yudo Margono menjadi calon tunggal Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut tak mempermasalahkannya.

Menurutnya, calon tunggal tak perlu dipermasalahkan karena itu adalah wewenang dari Presiden Joko Widodo.

“Saya pikir itu enggak perlu dipermasalahkan, mau satu nama. Karena ini kan wewenang dari presiden dan yang sudah-sudah juga memang satu nama. Jadi saya pikir kalau sekarang satu nama juga, tidak perlu dipermasalahkan,” kata Dasco ditemui di Gedung Nusantara III DPR, Rabu (30/11).

Dasco menambahkan, ketiga kepala staf TNI yang sekarang menjabat sebetulnya sama-sama memenuhi kriteria dan yang terbaik di institusinya masing-masing.

“Ya saya kan sudah sampaikan kemarin bahwa tiga kepala staf itu sama-sama memenuhi kriteria. Menurut kita masing-masing adalah yang terbaik di institusinya masing-masing,” terangnya.

Akan tetapi lanjutnya, hal itu kembali kepada hak prerogatif presiden untuk menentukan siapa yang akan ditunjuk.

“Tapi itu terpulang lagi pada presiden selaku panglima tertinggi yang mempunyai hak prerogatif. Untuk kemudian memilih sesuai dengan kebutuhan yang ada pada saat ini, dan itu kemudian jatuh pilihannya kepada pak Yudo dan kemudian kita mesti hormati, demikian,” tandas Dasco.

Artikel Terkait