Acer TravelMate P6 14 AI, Laptop dengan PC Copilot+ Bobot di Bawah 1 Kg

FT News – Acer menghadirkan laptop terbarunya, yaitu TravelMate P6 14 AI. Sesuai dengan namanya, laptop ini dilengkapi dengan PC Copilot+ dan dengan bobot di bawah 1 kilogram.

Laptop ini didukung oleh prosesor Intel® Core™ Ultra (Seri 2) dengan NPU internal yang menawarkan hingga 120 TOPS AI dalam sasis serat karbon yang ringkas.

TravelMate terbaru ini menawarkan layar WQXGA+ (2880×1800) 16:10 dengan teknologi IPS atau panel WUXGA (1920×1200) dan kecerahan 400 nit yang tinggi serta gamut warna 100 persen sRGB.

Bezel yang tipis dan rasio layar-ke-bodi sebesar 82 persen memaksimalkan area layar untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Prosesor Intel Core Ultra terbaru memiliki kinerja AI hingga 48 TOPS NPU, memori paket hingga 32 GB LPDDR5X, dan baterai 65 Wh, memastikan multitasking yang lancar dan produktivitas yang lebih lama, ditambah grafis Intel® Arc™ generasi terbaru untuk mendukung berbagai kreasi AI.

Menawarkan hingga SSD PCIe Gen4 berkecepatan tinggi, TravelMate P6 14 AI edisi Intel® Evo™ menyediakan penyimpanan yang luas dan transfer data yang cepat untuk menangani beban kerja yang berat.

Keyboard senyap dengan travel distance 1,55 mm mendukung pengetikan yang tenang dan nyaman serta dilengkapi dengan tombol mute mikrofon yang nyaman.

Saat NPU digunakan, logo AI yang tertera pada touchpad TravelMate P6 14 AI akan menyala untuk menunjukkan aktivitas. Acer Experience Zone dalam aplikasi Acer TravelMateSense memiliki fitur AI untuk mendukung produktivitas dan kreativitas.

Acer TravelMate P6 14 AI
Acer TravelMate P6 14 AI. [Ist]
Acer Assist, asisten virtual AI yang bekerja dengan memanfaatkan large language model dan file lokal untuk mendukung berbagai pertanyaan teknis, meringkas dokumen dan kumpulan data, dan memecahkan masalah melalui petunjuk sederhana tanpa ada data yang keluar dari perangkat.

Acer LiveArt 2.0 memiliki kemampuan untuk menghapus latar belakang foto dengan mudah dan menghasilkan peta pada gambar 2D. Selain itu, GIMP dan plugin Stable Diffusion dari Intel mendukung pembuatan ilustrasi dan foto hanya dengan beberapa klik dan input teks.

Acer QuickPanel secara otomatis akan dijalankan ketika kamera diaktifkan, sehingga pengaturan kamera dan mikrofon dapat disesuaikan dengan cepat. Acer PurifiedView 2.0 menciptakan konferensi video dan streaming langsung yang lebih lancar sambil mengoptimalkan konsumsi daya melalui NPU.

Fitur-fiturnya yang didukung AI seperti fitur Portrait Refinement, Gentle Lighting, dan Super Sharp dapat memperhalus tampilan, meningkatkan pencahayaan, kontras warna, dan resolusi dengan tetap mempertahankan tampilan yang alami untuk membantu pengguna tampil maksimal dalam panggilan video.

Memanfaatkan triple microphone array, Acer PurifiedVoice 2.0 dengan AI Noise Reduction dan triple microphone array membantu pengguna untuk mendapatkan suara terbaik dengan kemampuan untuk menekan kebisingan latar belakang dan meningkatkan suara pembicara utama. Selain itu, pengalaman Copilot+ PC AI akan tersedia di perangkat TravelMate melalui pembaruan gratis yang akan hadir tahun ini.

BACA JUGA:   Kemenkoinfo Pastikan Penataan Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz Selesai

Keamanan, Daya Tahan & Konektivitas yang Kuat

TravelMate P6 14 AI menyediakan fitur keamanan dan administrasi yang canggih dengan kamera IR QHD untuk login yang cepat dan aman tanpa memerlukan kata sandi. Kamera ini juga memiliki privacy shutter untuk membantu melindungi dari peretas.

Acer User Sensing Technology menggunakan sensor AI built-in vision based untuk mendeteksi orang secara akurat berdasarkan jangkauan dan gerakan.

Ini membantu mengamankan data dengan mengunci layar ketika pemiliknya pergi, dan dengan cepat aktif ketika mereka kembali. Acer ProShield Plus terintegrasi menawarkan beberapa fitur keamanan dan manajemen klien.

TravelMate terbaru ini memiliki durabilitas tinggi berkat teknologi kelas militer MIL-STD 810H dan Acer Dust Defender yang membantu meminimalisir penumpukan debu yang dapat memperlambat kinerja.

Laptop ini juga menyediakan konektivitas nirkabel terbaru, termasuk Wi-Fi 7 dengan kecepatan hingga 5,8 Gbps. Bluetooth® 5.4 berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara dan audio serta memiliki aksesibilitas yang lebih baik untuk menggunakan alat bantu dengar dengan laptop.

USB 4 Type-C yang mendukung Thunderbolt 4™, HDMI 2.1, dan dua port USB 3.2 Gen1 Type-A mendukung berbagai macam periferal, monitor, dan perangkat.

Desain Berwawasan Lingkungan

Bahan daur ulang digabungkan dalam desain dan kemasan TravelMate P6 14 AI, yang juga telah terdaftar di EPEAT dan bersertifikat TCO 9, memenuhi kriteria ketat untuk kepemimpinan keberlanjutan dalam bidang elektronik. Selain itu, tersedia juga edisi Intel Evo yang menjamin kinerja yang unggul.

Rangkaian solusi komersial Acer membantu bisnis mengelola fungsi IT dan melindungi data. Perangkat lunak TravelMateSense memungkinkan mereka mengoptimalkan, menyesuaikan, dan mengakses sistem dukungan dengan satu klik tombol TravelMateSense.

Fitur “Workflow” mengkonsolidasikan fungsi-fungsi yang mungkin mereka perlukan untuk skenario kerja yang berbeda (Meeting, Away, dan Work) dan dapat disesuaikan lebih lanjut berdasarkan preferensi tertentu. “Secure Guard” menyediakan berbagai fitur yang berhubungan dengan keamanan, termasuk USB Device Filter, Personal Secure Drive, File Secure, dan Dynamic Lock untuk melindungi perangkat TravelMate dari potensi ancaman.

Dengan fitur “Checkup”, perusahaan dapat memeriksa kesehatan komponen dan menyertakan panduan untuk melakukan kalibrasi guna mengoptimalkan pengisian daya baterai.

Laptop TravelMate dapat menyediakan laporan status real-time pada laptop TravelMate. Selain itu, Acer Office Manager memungkinkan kantor tanpa staf TI khusus untuk mengumpulkan data, memusatkan sumber daya, dan memantau aset TI melalui satu portal.

Acer TravelMate P6 14 AI diperkenalkan di Berlin, Jerman. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan.

 

 

Artikel Terkait