Airlangga Mundur, Poster Gibran Jadi Ketua Umum Golkar Beredar, Bakal Maju di Munaslub?

FTNews – Kabar mengejutkan datang dari Airlangga Hartarto. Hari ini dirinya menyatakan mundur sebagai ketua umum partai Golkar.

Airlangga mengungkapkan, pengunduran diri ditempuh setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar.

“Saya, Airlangga Hartarto setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan datang terjadi dalam waktu dekat maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta atas petunjuk yang maha besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran sebagai ketua umum DPP Partai Golkar,” kata Airlangga dalam video yang beredar.

Setelah pernyataan ini keluar dari mulutnya, di media sosial X langsung muncul poster dukungan untuk Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka sebagai ketua umum Golkar.

Poster tersebut diduga dari Koalisi Muda Pembaharuan Golkar (KMPG).

Dalam poster itu, foto Gibran sedang mengenakan baju adat jawa, lengkap dengan blangkon.

Lalu, Gibran terlihat mengepalkan tangan, mimic wajah Gibran tersenyum. Dalam posger itu juga tertulis “Deklarasi Gibran Rakabuming Raka For kertum Golkar 2024 – 2029”.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Golkar maupun Gibran kaitan beredarnya flyer tersebut.

Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: Antara

Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar

Saat ini juga beredar kabar bahwa Agus Gumiwang Kartasasmita bakal diplot sebagai Plt Ketum Golkar sampai digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Pak Bahlil Lahadalia menguat sebagai Ketua Umum Golkar dan Pak Jokowi akan duduk sebagai Ketua Dewan Pembina,” ungkap sumber Partai Golkar, dikutip berbagai sumber.

Menurutnya, Airlangga tidak dikudeta. Murni mundur demi kebesaran Partai Golkar ke depan di bawah pemerintahan baru Prabowo Subianto per 20 Oktober 2024 mendatang.

Artikel Terkait