Aksi Kapolsek Setiabudi Cari Bus Bantu Ratusan Pengungsi Afghanistan Pulang

Forumterkininews.id, Jakarta – Bukan Kompol Beddy Suwendi namanya jika tidak menjadi sorotan dalam aksinya melayani masyarakat. Sebelumnya Kapolsek Setiabudi itu  belum lama membantu mengevakuasi tujuh balita saat aksi demo di depan KPK, kini dirinya menolong 130 pengungsi dari Afghanistan untuk kembali ke tempat penampungan di Lippo Cikarang.

Beddy mengatakan sejak sore hari dirinya mencoba untuk mencarikan bus untuk mengantarkan para pencari suaka itu untuk kembali ke tempat penampungan sementara. Akhirnya ia bersurat kepada pihak Transjakarta untuk mengantarkan mereka pulang, usai unjuk rasa damai di depan Kedubes Kanada, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB

“Dari sore saya cari bus, tadi tidak bisa pulang. Alhamdulillah saya buatkan surat permohonan bantuan untuk mengantarkan kembali ke Lippo Cikarang. Alhamdulillah dapat 3 bus,” kata Beddy kepada forumterkininews.id, Senin (13/12/2021) malam.

Kakak ipar dari Pasha Ungu itu menuturkan, bahwa sebelum melakukan aksi di Kedubes Kanada, 130 pengungsi Afghanistan itu melakukan unjuk rasa di Kedubes Amerika Serikat, pada siang hari. Kemudian berjalan kaki menuju Kedubes Kanada yang berada di Gedung WTC.

Dalam pengamanan unras yang berlangsung damai ini, hadir Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah dan para pejabat utama. “Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif, kejadian menonjol nihil,” pungkas Kapolsek Setiabudi ini.

Artikel Terkait