Alert! Pagar Gedung DPR Jebol, Massa Kawal Putusan MK Coba Masuk

FT News – Aksi unjuk rasa kawal putusan MK yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat pada hari ini, Kamis (22/8/2024) terus berlangsung hingga petang hari.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa sekitar pukul 14:30 WIB, sejumlah massa aksi berhasil membobol sebagian pagar gedung DPR di jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Pada video yang viral di platform media sosial X, terlihat massa berhasil membobol dan membuat aparat kepolisian bersiaga.

“Hati-hati, hati-hati provokasi,” kata massa aksi saat pagar itu jebol.

Pagar yang jebol itu tepatnya berada di sebelah kiri dari gerbang utama kompleks parlemen. Setelah jebol, sejumlah massa aksi pun berdiri di pagar yang jebol itu dan belum masuk ke kompleks parlemen.

Namun polisi tetap melakukan pengamanan terhadap massa aksi di sekitar area pagar yang jebol tersebut. Sejumlah oknum massa aksi pun sempat melempari batu dan botol ke dalam area kompleks parlemen.

Sebelumnya, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra HabiburokhmaN menemui masaa pendemo yang melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPR Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Habiburokhman menemui massa pendemo kawal keputusan MK untuk menyampaikan bahwa hari ini DPR tidak akan melakukan pengesahan revisi Undang-undang Pilkada.

Dari pantauan jurnalis FT News Adinda Ratna Safira di lokasi, Habiburokhman naik ke mobil komando massa pendemo dan mengatakan bahwa sidang paripurna DPR terkait revisi UU Pilkada ditunda.

Sempat terjadi kericuhan saat anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu menemui massa pendemo. Sejumlah botol dilemparkan oleh pendemo.

Melihat kondisi tidak cukup kondusif itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro ikut naik ke atas mobil komando.

Kombes Susatyo kemudian membawa tameng polisi untuk menangkis benda-benda yang dilemparkan pendemo ke arah Habiburokhman.

Artikel Terkait