Alex Tirta Penuhi Pemeriksaan di Bareskrim Polri: Siap Jika Dikonfrontir

FTNews, Jakarta – Ketua Harian PP PBSI, Tirta Juwana Darmadji atau Alex Tirta memenuhi panggilan tim penyidik. Hari ini, ia kembali penyidik periksa terkait kasus pemerasan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Firli Bahuri.

Firli resmi menjadi tersangka kasus pemerasan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Pemeriksaan kali kedua Alex Tirta ini berlangsung di Bareskrim Polri, Jumat (1/12).

Berdasarkan pantauan FTNews, Alex Tirta tiba di Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 08.43 WIB. Kuasa hukumnya turut mendampingi.

Tampak Alex Tirta mengenakan kemeja berwarna putih. Celana hitam berwarna panjang sambil menenteng dompet berwarna hitam di tangan kirinya.

Alex tidak banyak berkomentar ketika media bertanya soal agenda pemeriksaan hari ini. Namun Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) ini menyatakan dalam pemeriksaan ini tidak ada persiapan khusus.

“(Persiapan khusus) ga ada,” singkat Alex, di Bareskrim Polri, Jumat (1/12).

Setelahnya ia langsung melambaikan tangan dan berjalan menuju ke dalam ruang pemeriksaan melalui lobi belakang Gedung Bareskrim Polri.

Kuasa Hukum Alex Tirta, Lina Novita saat tiba di Bareskrim Polri, pada Jumat (1/12/2023). Foto: FTNews/Adinda Ratna Safira

Siap Dikonfrontir

Kuasa Hukum Alex Tirta, Lina Novita menuturkan akan mendampingi Alex Tirta dalam pemeriksaan.

“Hari ini kami mendampingi Pak Alex Tirta dalam rangka pemeriksaan lanjutan pukul 09.00 WIB,” kata Lina.

Kemudian Lina mengungkapkan materi pemeriksaan masih sama soal kepemilikan rumah di Jalan Kertanegara No.46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang Firli Bahuri jadikan safe house.

“Materi pemeriksaan sama ya. Artinya terkait dengan saksi Pak Firli Bahuri. Dari pihak kami dalam pemeriksaan sebelumnya sudah menyampaikan juga, memperlihatkan bukti-bukti bahwa rumah yang di Kertanegara tersebut, yang disewa oleh Pak Firli Bahuri ya,” jelas Lina.

BACA JUGA:   Indonesia Pastikan Komitmennya Berantas Pendanaan Teroris

Selain itu Lina menuturkan tidak ada persiapan khusus yang kliennya siapkan jelang pemeriksaan.

“Ga ada sih persiapan khusus hanya menyampaikan aja memenuhi apa lagi dari penyidik untuk diklarifikasi itu aja,” ujar Lina.

Terkait bersamaannya waktu pemeriksaan kliennya dengan Firli Bahuri, Lina menyatakan kliennya siap jika penyidik mengkonfrontir.

“(Alex siap dikonfrontir dengan Firli) Oh siap dong, pasti siap,” tegas Lina.

Artikel Terkait