Ancol Kenalkan Logo Baru, Wagub DKI: Saya Yakin Logo ini Punya Brand Beliefs

Forumterkininews.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengikuti rangkaian seremonial Peluncuran Logo Baru Ancol dan Water Fountain berupa Peresmian dan Penandatanganan Prasasti yang bertempat di Stone Area, Symphony of The Sea, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat malam (22/7).

Wagub Ariza menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi ruang ketiga dan taman rekreasi kelas dunia.

Perubahan logo baru tersebut diharapkan dapat menjadi identitas yang mempunyai ‘brand beliefs’. Sehingga pengalaman berwisata di Ancol akan lebih melekat di hati pengunjungnya. Sebagaimana diketahui, perjalanan transformasi Taman Impian Jaya Ancol juga sejalan dengan transformasi Kota Jakarta. Dimana Jakarta terus berupaya menghadirkan rasa keadilan dengan menyuguhkan pengalaman kelas dunia untuk semua kalangan masyarakat.

“Dengan begitu, bersama-sama kita dapat mewujudkan ‘Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya’. Mari kita jadikan momen Launching Logo Baru Ancol ini sebagai momentum sejarah Ancol semakin memancarkan indahnya ruang pertemuan dan sarana sebagai tempat jalinan interaksi bagi warga Jakarta,” ujar Wagub Ariza saat menyampaikan sambutan.

Akan begitu panjang jika berbicara tentang Ancol, sambung Wagub Ariza, karena Ancol memiliki begitu banyak sejarah. Sejak awal mula pengembangannya pada tahun 1966, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin ditunjuk dan diperintahkan Presiden RI  Soekarno, untuk mengembangkan Kawasan Ancol sebagai sebuah destinasi wisata.

“Perintah untuk menjadikan Ancol sebagai destinasi wisata ini ditujukan usai Presiden Soekarno meninjau Disneyland saat kunjungannya ke Amerika tahun 1945. Pengembangan Ancol terus berjalan. Yang mulanya rawa berlumpur menjadi sarang wabah penyakit malaria. Kini Ancol menjadi kawasan wisata terpadu dan terbesar di Indonesia,” papar Wagub Ariza.

BACA JUGA:   Komedian Terkenal Ditemukan Tewas di Kamar Hotel
Ancol dengan Semangat Baru

Pada tahun 2022 ini, di usianya yang memasuki usia 30 tahun, Ancol hadir dengan semangat baru. Melahirkan sebuah ‘brand identity’ baru ke dalam bentuk visual logo baru.

“Dengan brand beliefs ini, Ancol akan selalu menjadi ruang ketiga dan menjadi bagian dari kisah kegembiraan serta kebahagiaan. Menciptakan tawa dan bermacam cerita indah dari setiap sudutnya bagi tiap keluarga. Tidak hanya keluarga di Jakarta, tapi juga bagi seluruh pengunjung wisatawan, baik dalam maupun luar negeri,” terang Wagub Ariza.

Pada kesempatan yang sama, Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengatakan, pandemi yang melanda dalam 2 tahun terakhir membuat PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk harus melalui masa yang sangat menantang. Kini, dengan semangat untuk bisa segera bangkit dari pandemi, Ancol melakukan program transformasi menyeluruh di semua lini usaha. Salah satunya dengan memperkenalkan identitas merek baru, salah satunya adalah perubahan logo.

Ancol kini siap menghadirkan pengalaman rekreasi atau hiburan kelas dunia. Sesuai dengan visi menjadi perusahaan pengembang properti dengan kawasan wisata terpadu, terbesar, terbaik di Asia Tenggara yang memiliki sentra jaringan rekreasi terluas.

“Ancol meyakini, semua orang punya hak untuk bisa menikmati sajian hiburan berkualitas kelas dunia,” ujarnya.

Artikel Terkait