Anggota Polantas Minta Sekarung Bawang saat Tilang Sopir Truk

Forumterkininews.id, Jakarta – Lagi anggota polisi kembali mencoreng institusi Polri. Kali ini seorang anggota polantas Polres Bandara Soekarno-Hatta meminta sekarung bawang kepada sopir truk yang terkena tilang.

Perbuatan tak terpuji itu terekam kamera ponsel hingga videonya viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @Pasifisstate dengan kicauan “Tiada uang, bawangpun jadi”. Kemudian ada yang membalas unggahan tersebut yang menyebutkan lokasi di Tangerang.

Dalam video yang beredar terlihat seorang sopir dan kernet truk yang baru saja dimintai sekarung bawang sebagai peganti tilang. Di belakang truk, tampak seorang petugas berdiri di samping motor. Perekam mengeluhkan tindakan petugas lalu-lintas yang justru meminta sekarung bawang ketika hendak menilang. Sopir dan kernet sebelumnya sudah menawarkan “uang damai” sebesar Rp100 ribu kepada petugas itu agar tak ditilang.

“Sebelumnya aku minta maaf bos. Aku kena tilang tapi dimintai bawang satu karung,” ujar perekam video.

Kemudian perekam video itu lalu mengarahkan kameranya ke motor petugas yang di atasnya terdapat sebuah karung diduga berisi bawang.

“Tolong rekan-rekan bantu kondisinya ya. Nih saya dimintai satu karung bawang. Diberi uang Rp100 ribu tidak mau. Pelat nomor A 3870 MI,” kata perekam.

Sementara Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Anggota polantas yang diduga meminta sekarung bawang sudah teridentifikasi dan kini sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya. “Saat ini sedang dilakukan klarifikasi dan riksa oleh Propam Polda,” kata Argo.

Artikel Terkait