Antusiasnya Thailand Gelar Festival Songkran Minggu Ini

Forumterkininews.id, Bangkok- Perayaan Tahun Baru Thailand yang biasanya ditandai dengan  festival Songkran akan kembali digelar minggu ini usai ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) menyebut festival ini akan  menghasilkan 18,5 miliar baht dan menarik lebih dari 300.000 turis asing.

TAT memperkirakan pasar pariwisata Thailand telah pulih hingga 60% dari tingkat pra-Covid pada 2019. Turis kini kembali ke negara itu dalam jumlah besar, terutama dari negara-negara Asia Tenggara dan Timur.

Baca Juga :Masuk Thailand, Turis Asing Wajib Bayar Rp133 Ribu

Disebut sebagai pertarungan air terbesar di dunia, festival Songkran tahun ini di Thailand telah menarik banyak wisatawan dari India, Taiwan, Jepang, China, Korea Selatan, Prancis, dan Rusia.

Pos pemeriksaan perbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Laos juga mencatat lonjakan kedatangan untuk liburan panjang.

Sejumlah besar wisatawan dari Malaysia dan Singapura ikut serta dalam acara “Hatyai Midnight Songkran” di perbatasan selatan provinsi Songkhla. Sementara itu, pengunjung Laos memadati keramaian di Festival Udon Songkran di provinsi timur laut Udon Thani.

Unesco saat ini sedang mempertimbangkan aplikasi Thailand untuk Tahun Baru tradisional Thailand untuk terdaftar sebagai Warisan Budaya Takbenda global.

Artikel Terkait