Apes, Aksi Perampokan dengan Senpi Digagalkan Warga

Forumterkininews.id, Jakarta – Aksi perampokan terjadi di Jalan Moch Kahfi 2, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/12). Sasaran perampokan adalah gerai pegadaian swasta. Aksi ini berhasil digagalkan warga dan petugas kepolisian.

Andri, salah seorang saksi mata yang juga warga sekitar mengatakan, kejadian bermula ketika empat orang petugas pegadaian yang semuanya perempuan hendak menutup gerai.

Tiba-tiba ada seseorang masuk. Awalnya orang tersebut dikira klien pegadaian. Namun ketika masuk ke dalam, pria tersebut mengeluarkan senjata api.

Aksi penangkapan perampokan tersebut sempat terekam kamera warga dan beredar di media sosial salah satu akun Instagram. Pelaku terlihat seorang diri dalam video rekaman yang beredar. Dia membawa senjata api yang diacungkan kepada polisi dan warga yang berupaya menangkapnya.

“Satu orang. Bawa senjata api. Tapi enggak tahu (benar senjata api atau bukan). Yang menangkap warga dan polisi,” kata Andri saat dihubungi, Senin malam.

Andri melanjutkan, pelaku bisa ditangkap setelah warga ramai-ramai membekap pelaku dan mengamankan senjata api yang dibawanya. Selanjutnya pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga, hingga akhirnya petugas Polsek Jagakarsa mengamankan pelaku beserta senjat api yang digunakan untuk mengancam warga dan polisi.

Saat ini pelaku berada di Polsek Jagakarsa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi perampokan itu.

 

Artikel Terkait