Artis Bunga Zainal Laporkan Dua Orang ke Polda Metro, Kena Penipuan Investasi Fiktif Capai Rp 6,2 Miliar

FTNews – Artis Bunga Zainal menjadi korban penipuan investasi fiktif hingga mengalami kerugian mencapai Rp 6,2 miliar. Yang bersangkutan melaporkan dua orang ke Polda Metro Jaya terkait penipuan ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan bahwa laporan ini telah teregister dengan nomor LP/B/4972/VIII/2024/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 22 Agustus 2024.

“Benar, ada laporan dari Saudari BNM alias BZ terkait dugaan penipuan dan penggelapan Pasal 378 dan/atau Pasal 372 KUHP,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Kamis (29/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam di Polda Metro Jaya, pada Selasa (9/7/2024) (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

Lebih lanjut Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menyebutkan bahwa terlapor dalam dugaan penipuan tersebut ada dua orang yakni berinisial AAACD dan SFSS. Kemudian Ade Ary mengungkapkan penipuan ini bermula saat Bunga Zainal dan kedua terlapor bekerja sama dalam investasi pengadaan kopernik.

“Dalam investasi tersebut terlapor menjanjikan keuntungan. Karena percaya, kemudian pelapor mengikuti dan mentransfer sejumlah uang secara bertahap dengan total keseluruhan Rp 6,2 miliar,” tukasnya.

Sementara itu awalnya investasi berjalan dengan baik. Kemudian terlapor tidak memberikan keuntungan serta mengembalikan modal milik Bunga Zainal pada Juni 2024. Ternyata Bunga Zainal mengetahui bahwa dokumen-dokumen dalam kerja sama tersebut diduga palsu.

“Kemudian pelapor meminta penjelasan terlapor dengan melayangkan somasi. Akan tetapi, menurut pelapor, terlapor tidak punya iktikad baik,” ucap Ade Ary.

Kemudian akibat hal tersebut, artis Bunga Zainal mengalami kerugian mencapai Rp 6,2 miliar. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki dugaan penipuan tersebut.

“Dengan kata lain, investasi yang diberikan terlapor itu tidak ada alias fiktif. Kerugiannya sekitar Rp 6,2 miliar,” ujar Ade Ary.

Artikel Terkait

Nasib Hubungan Dinar Candy Usai Ko Apex Tersangkut Kasus, Putus?

Nasib hubungan Dinar Candy dan Ko Apex dipertanyakan usai...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...

Sampai Jual Aset, Dinar Candy Terancam Kehilangan Rp 7 Miliar

Dinar Candy terancam kehilangan Rp 7 miliar. Uang tersebut...