Bertemu Gibran, Ma’ruf Amin Cerita Pengalaman jadi Wapres Jokowi

FTNews- Wakil presiden (wapres) Ma’ruf Amin bertemu wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di kediamannya di Jalan Diponegoro No2, Jakarta Pusat, Rabu (24/4) sore.

Juru Bicara (Jubir) Wapres Ma’ruf Amin Masduki Baidlowi menyebut, dalam pertemuan itu Ma’ruf berbagi pengalaman selama bertugas menjadi wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yang diceritakan oleh wapres itu lebih kepada tugas yang dari presiden sekarang Pak Jokowi,” ujar Masduki kepada wartawan, Rabu (24/4).

Tugas tersebut, kata Masduki misalnya mengenai permasalahan di Papua, kemiskinan, stunting, ekonomi syariah dan seterusnya.

Selain itu, Ma’ruf juga mengatakan pada Gibran bahwa wapres tidak punya stempel.

“Wapres mengibaratkan itu, Wapres tidak punya stempel. Tidak ada keputusan dari Wapres, sehingga hanya menerima penugasan dari Presiden,”tambahnya.

Lebih lanjut, Masduki menjelaskan, pertemuan keduanya ini juga banyak bercerita mengenai pengalaman masing-masing.

“Ceritanya santai, hangat, tapi ada beberapa wejangan penting yang disampaikan oleh Wapres. Tentang keberlanjutan bagaimana agar masyarakat Indonesia betul-betul bisa menikmati Indonesia Emas tahun 2045, karena kondisi internal saat ini sangat bagus,” paparnya.

Apalagi, lanjutnya, pertemuan keduanya berlangsung usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga menjadi momentum yang baik untuk saling berkonsolidasi.

“Saya kira Mas Gibran dan Pak Prabowo saat ini sedang melakukan safari-safari politik yang sangat penting untuk melakukan konsolidasi,” pungkasnya.

Artikel Terkait