Brigjen Krisno Halomoan Dicopot dari Jabatannya, Kombes Mukti Juharsa Naik Jadi Dirtipidnarkoba Bareskrim

Forumterkininews.id, Jakarta – Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa dipromosikan dan naik jabatan menjadi Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri dengan pangkat jenderal polisi bintang satu.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di Korps Bhayangkara.

Mutasi tersebut tertuang dalam ST/497/II/KEP./2023ST/498/II/KEP./2023. Kombes Mukti Juharsa menggantikan Brigjen Krisno H Sireger yang dicopot dari jabatan Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri.

Brigjen Krisno Halomoan Siregar kini dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, jabatan Dirresnarkoba Polda Metro Jaya yang ditinggalkan Kombes Mukti Juharsa dijabat Kombes Hengki. Dimana perwira menengah ini sebelumnya menjabat Kapolres Metro Bekasi.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan pergantian perwira tinggi (Pati) Polri dan Pamen Polri. Rotasi ini dalam rangka masa pensiun, seperti Komjen Agung Budi Marwoto yang menjabat Irwasum Polri memasuki masa pensiun.

“Iya (ada telegram baru), mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purnabakti, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty,” kata Dedi dalam keterangannya saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (26/2).

Artikel Terkait