Daftar di Hari Pertama, Presiden PKS: Ini Bukti Jika Kami Siap Ikuti Pemilu 2024

Forumterkininews.id, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 di hari pertama pendaftaran, Senin (1/8).

“Bisa mendaftarkan secara langsung sebagai partai yang siap untuk mengikuti Pemilu 2024, saya didampingi Habib Aboe Sekjen dan bendum dan seluruh jajaran DPP hari ini mendaftarkan secara langsung,” ujar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, di Jakarta, Senin (1/8).

Ia juga mengatakan hari ini secara online sudah memasukkan data-data kedalam Sistem Informasi Politik (Sipol).

“Kuta sudah memasukan data-data kedalam Sistem Informasi Politik dan alhamdullilah memenuhi sesuai dengan amanah dari aturan perundang-undangan,”

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan di hari pertama agar dapat menunjukan bahwa PKS siap untuk mengikuti pemilu 2024.

Ia juga mengapresiasi jajaran sekjen, DPP, DPW, DPD, dan DPC dalam mempersiapkan verifikasi partai politik dalam waktu yang sangat singkat.

“Saya jajaran DPP juga mengapresiasi pada KPU RI yang telah menerima kami penuh kehangatan persahabatan. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal menjadi kedepan penyelenggaraan pemilu 2024 bisa berjalan profesional jujur adil. Juga meningkatkan demokrasi Indonesia,” tutupnya.

Sebelumnya, para petinggi PKS masuk diiringi musik hadroh. Sebelum memasuki kantor KPU, kader PKS menyajikan pertunjukan tradisi palang pintu Betawi yang diawali dengan adu pantun. Saat adu pantun, ada pembahasan mengenai PKS yang sudah melengkapi syarat-syarat pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 dan verifikasi partai politik.

 

Artikel Terkait