Daftar ke KPU, Ganjar-Mahfud Gunakan Eks Mobil Dinas Soekarno

Forumterkininews.id, Jakarta – Hari ini, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencananya, mereka akan daftar calon peserta gunakan mobil dinas RI-1 yang dipakai Presiden pertama RI Soekarno.

Eks mobil dinas RI-1 berjenis Cadillac Fleetwood 75 Limousine berwarna hitam itu sudah terparkir di Tugu Proklamasi. Dimana menjadi lokasi awal iring-iringan prosesi Ganjar-Mahfud ke Kantor KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta.

Ganjar-Mahfud dijadwalkan mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 ke Kantor KPU RI pada Kamis (19/11) pukul 11.00 WIB.

Mobil dinas terakhir Bung Karno tersebut masih terawat dengan baik. Tampak dari cat mobil yang masih mengkilap dan kaca mobil tanpa goresan, demikian diberitakan Antara.

Ganjar-Mahfud dijadwalkan meninggalkan Tugu Proklamasi menuju ke Kantor KPU RI pukul 10.00 WIB.

Sebelum pasangan Ganjar-Mahfud, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah lebih dulu daftar ke KPU. Pasangan AMIN daftar ke KPU pada Kamis (19/10).

KPU RI membuka pendaftaran bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada tanggal 19-25 Oktober 2023.Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu). Pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi. Paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...