Dalami Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia, Pihak Hotel Bakal Diperiksa

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi teus menyelidiki kasus pelaporan dugaan pelecehan seksual yang dialami Finalis Miss Universe Indonesia. Saat melakukan body checking jelang Grand Final di salah satu Hotel yang terletak di wilayah Jakarta.

Plh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah mengatakan bahwa pihaknya akan meminta keterangan dari pihak hotel untuk mengusut kasus tersebut.

“Berikutnya kita akan panggil pihak hotel,” kata Yuliansyah, saat diminta keterangan, pada Kamis (10/8).

Selain itu Yuliansyah juga mengungkapkan akan memanggil ahli CCTV untuk mendalami dugaan pelecehan terhadap Finalis Miss Universe Indonesia.

“Nanti kita bawa tim ahli untuk pendalaman CCTV,” ucap Yuliansyah.

Baca Juga: Diduga Korban Pelecehan Seksual, Finalis Miss Universe Indonesia Diperiksa Polisi

Sebelumnya diberitakan, Kuasa Hukum finalis Miss Universe Indonesia, Melissa Anggraini mengungkapkan bahwa pihak penyelenggara di luar negeri lebih parah saat melakukan body checking kepada para finalis miss universe.

Hal ini dinyatakan dirinya usai menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Metro, pada Rabu (9/8).

Melissa menyebut awalnya para kliennya merasa tertekan saat dilakukan body checking dua hari jelang Grand Final.

“Body checking ini dilakukan 2 hari menjelang grand final, semestinya kalau mau body checking di awal-awal. Jadi teman-teman ini tertekan, ada relasi kuasa di situ,” ucap Melissa.

Kemudian kliennya juga telah menyampaikan rasa tidak nyaman saat akan dilakukan body checking.

“Sehingga belum ada saya mendengar mereka menolak, tapi sudah menyampaikan berkali-kali ada yang bilang sudah mau nangis mukanya, ada yang sudah nangis setelah dilakukan. Tapi sudah ada yang menyampaikan saya tidak nyaman bu,” lanjut Melissa.

Namun Melissa menyatakan saat kliennya menyampaikan keresahannya tersebut, pihak penyelenggara mengatakan untuk jangan malu dan harus percaya diri. Pasalnya penyelenggara di luar negeri lebih parah yakni ditelanjangi dan ditonton banyak orang.

BACA JUGA:   Anak Perempuan Korban Penculikan Ditemukan Polisi di Tengah Hutan Cianjur

Artikel Terkait