Desmond ke Kapolri: Aneh, Penasihat Ahli Kapolri Bisa Dipakai Personel Lain

Forumterkininews.id, Jakarta – Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri untuk membahas tuntas kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo. Dalam sesi tanya jawab, berbagai pertanyaan dilontarkan anggota Komisi III secara bergantian. Salah satunya Desmond J Mahesa.

“Soal tersangka dari kasus ini, kok bisa satu institusi terlibat sebanyak ini personelnya? Ini kan terkesan ada genk-genk yang saling menutup-nutupi,” ucap Desmond kepada Kapolri.

Ia menyebut, dalam rapat kali ini Komisi III akan mencari jawaban lebih rinci terkait kasus pembunuhan tersebut. Mulai dari kronologi, tersangka, motif yang hingga kini masih tak jelas, hingga pelebaran isu terkait Judi online 303 yang saat ini menyeret nama-nama lain di dalamnya.

Lebih lanjut, Desmond juga menyoroti perihal keterlibatan penasihat ahli Kapolri yang belakangan disebut berperan dalam penyusunan skenario kebohongan publik tentang kematian Brigadir J.

“Kok penasihat ahli Kapolri  bisa terlibat ? Ini kok bisa dipake personil lain? Ini jelas catatan yang merusak cita Polri,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya secara langsung meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit membuka secara gamblang hal-hal yang masih menjadi tanda tanya besar.

Seperti diketahui, RDP Komisi III akan mendengarkan pertanyaan dari 45 anggota DPR yang secara bergantian akan bertanya. Masing-maring anggota hanya diberi waktu 5 menit untuk bertanya. Sehingga rapat yang simulai pada pukul 10.00 WIB itu diskors pada pukul 12.30 Dan akan dilanjutkan pada pukul 13.30.

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Bahlil: Pembatasan BBM Subsidi belum Diterapkan per 1 Oktober 2024

FTNews --- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),...