Dharma Pongrekun-Kun Wardana Cuma Punya 3 Program untuk Jakarta, Gak Serius Nyalon?

FT News –  Calon independen Pilkada Jakarta, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana mulai mensosialisasikan programnya apabila terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

Pasangan ini sudah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Rencananya, Dharma-Kun akan melawan pasangan yang didukung oleh Koalisi Jakarta Maju, Ridwan Kamil. Serta, Suswono dan Pramono Anung dan Rano Karno yang diusung PDIP dan Hanura.

Senyum Dharma Pongrekun saat tiba di Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

 

Dihimpun berbagai sumber, Dharma-Kun memiliki tiga program, yaitu menggratiskan JIS, membuat warga Jakarta aman dan tak terintimidasi (aman jiwa, perut kenyang), dan menyejahterakan pekerja.

Tiga program yang ditawarkan ini menjadi polemik lantaran banyaknya masalah di Jakarta.

Pengamat Politik dari Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai hal sama.

“Masa program ada tiga, mestinya jika serius ada banyak program,” ujarnya kepada FTNews, Kamis (5/9).

pendukung Dharma Pongrekun (FTNews / Adinda Ratna Safira)

 

Meski demikian, tidak diketahui secara pasti keberanaran soal program tersebut. Namun, seharusnya dengan kompleksitas masalah di Jakarta membuat pasangan calon memberikan banyak ide untuk perbaikan.

“Jadi harus didekati dengan konsep dan program, visi-misi yang banyak pula, terukur visioner. Kalo cuma 3 ya warga jakarta bisa menilai,” pungkasnya.

Sebelumnya, pasangan calon independen Dharma-Kun menyatakan keinginan mereka untuk menggratiskan harga sewa JIS bagi Persija jika anggaran memungkinkan.

Artikel Terkait