DPR Batalkan Tender Pembelian Gorden, Uang Rakyat Rp43 Miliar Selamat

Forumterkininews.id, Jakarta – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI membatalkan rencana pembelian gorden untuk rumah dinas anggota DPR RI di Kalibata, Jakarta Selatan.

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso menyampaikan bahwa pihaknya membatalkan dan memutuskan tidak melanjutkan tender pengadaan gorden, vitrase, dan blind untuk rumah dinas anggota DPR RI di Kalibata, Jakarta Selatan.

Tender itu menjadi polemik usai DPR menetapkan PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang dengan nilai tawaran Rp43,5 miliar.

“Kesimpulan hasil rapat, BURT memutuskan untuk tidak melanjutkan pelaksanaan pengadaan gorden, vitrase, dan blind rumah jabatan DPR Kalibata,” kata Agung dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (17/5).

Sebagai informasi tender gorden rumah dinas DPR telah menetapkan PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang dengan nilai tawaran Rp43,5 miliar. Padahal ada dua perusahaan lain yang mengajukan harga lebih murah.

Sekjen DPR Indra Iskandar menerangkan bahwa gorden, vitrase, dan blind yang digunakan saat ini di rumah dinas anggota DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan merupakan hasil dari proses pengadaan atau lelang pada 2010.

Menurutnya, banyak gorden, vitrase, dan blind di rumah dinas anggota dewan yang kondisinya sudah lapuk dan rusak saat ini.

“Dengan demikian usia atau masa pemakaiannya sudah 12 tahun, sehingga sudah banyak yang lapuk dan rusak,” kata Indra.

Indra menjelaskan, banyak anggota dewan yang sebenarnya telah mengajukan penggantian gorden, vitrase, dan blind sejak 2020. Namun, pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan tersebut karena belum membuat alokasi anggarannya.

Artikel Terkait