Dua Saksi Baim Tak Hadiri Pemeriksaan di Polres Metro Jaksel

Forumterkininews.id, Jakarta – Satu dari tiga orang saksi Baim Wong telah diperiksa sebagai saksi terkait dengan kasus konten Prank KDRT di Polres Metro Jakarta, pada Selasa (11/10).

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan hanya satu saksi yang memenuhi panggilan pemeriksaan yaitu juru kamera yang merekam aktivitas Baim dan Paula di Polsek Kebayoran Lama.

“Hanya satu saja yang dari kameramen. Driver sama kameramen satunya dia tidak bisa hadir,” kata Nurma, di Polres Metro Jakarta Selatan, pada Selasa (11/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan kedua saksi tidak menghadiri pemeriksaan dikarenakan ada pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.

“Karena masih ada kerjaan tadi, Dia dateng nanti kalau sudah selesai kerjaannya, entah besok atau lusa,” ujar dia.

Sementara itu, satu orang saksi juru kamera diperiksa penyidik terkait materi apa yang diketahui, dilihat, dan didengar. Terutama saat produksi konten prank KDRT.

“Satu memberikan keterangan jelas dengan pertanyaan yang sudah diberikan. Tadi lebih kurang 25 pertanyaan itu,” ujar Nurma.

Sebelumnya diberitakan, Baim Wong dan Paula Verhoeven telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi konten prank KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan Jumat (7/10). Pasangan suami istri artis itu beberkan alasan bikin konten prank KDRT.

“Saya sebenarnya tidak ada niat untuk merendahkan institusi Polri, tapi sebenarnya saya ingin tau reaksi polisi saat ada laporan KDRT,” ucap Baim, di Polres Metro Jakarta Slatan, pada Jumat (7/10).

Lebih lanjut ia mengatakan ketika Paula melaporkan hal tersebut ternyata polisi merespon dengan cepat dan menjawab dengan positif. Hal ini dinilai patut untuk disebarkan agar menjadi edukasi kepada masyarakat.

“Dan ternyata jawaban polisi itu sangat bagus, dia tidak menjadikan bahan buat viral. Dia malah bilang lebih baik didamaikan daripada viral. Nah saya mau mengedukasi masyarakat supaya ini loh kepolisian seharusnya seperti ini,” kata Baim.

BACA JUGA:   Kejagung Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Korupsi pada PT Waskita Beton Precast

Terkait hal ini Baim menyampaikan permintaan maaf dan menyesal telah melakukan perbuatannya.

Artikel Terkait