Dugaan Penistaan Agama oleh KSAD, Jenderal Andika: Sejumlah Saksi Ahli Dihadirkan

Forumterkinews.id, JAKARTA– Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan pihaknya menindak lanjuti laporan dugaan penghinaan agama terhadap KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman.

“Kami punya kewajiban menindaklanjuti laporan tersebut. Dan hal ini sudah kita mulai sejak Senin (31/1) kemarin,” ujar Andika dalam keterangan resmi, Jumat (4/2).

Panglima TNI juga menyampaikan, sejumlah saksi ahli telah dihadirkan untuk memastikan adanya penghinaan agama pada pernyataan Jenderal Dudung.

“Proses-proses permintaan keterangan dari pelapor, kemudian juga konfirmasi ke beberapa pihak termasuk menghadirkan beberapa saksi ahli. Hal ini untuk memastikan kami memahami konten dari tuntutan maupun yang diucapkan Jenderal Dudung,” ujar Panglima TNI.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kelompok masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Ulama, Habaib dan Pengacara Anti Penodaan Agama (KUHAP APA) melaporkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad), Jumat (28/1).

Pelaporan ini berkaitan pernyataan Dudung yang dianggap menyinggung umat agama tertentu saat menjadi bintang tamu di salah satu acara bincang-bincang di YouTube.

Koordinator KUHAP APA Damai Hari Lubis mengatakan, pernyataan Dudung tidak mencerminkan tupoksinya sebagai perwira tinggi TNI AD.

“Jadi tidak sepantasnya secara etika dan secara hukum,” kata Damai

Artikel Terkait