Firli Bahuri Bakal Penuhi Panggilan di Bareskrim Polri Hari Ini

FTNews, Jakarta – Tersangka Firli Bahuri bakal kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Bareskrim Polri, Rabu (27/12) hari ini.

Kuasa Hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar memastikan kliennya akan memenuhi panggilan tim penyidik.

“Ya hadir lah, kita diundang, hadir toh, pasti hadir,” kata Ian, kepada wartawan, Rabu (27/12).

Lebih lanjut Ian mengungkapkan kliennya akan tetap menghadiri panggilan walaupun pemeriksaan kliennya di Bareskrim Polri berbarengan dengan putusan etik di Dewas KPK RI.

“Iyaa, InsyaAllah dua duanya hadir kalau setelah pemeriksaan di Bareskrim selesai ya kita hadir nanti InsyaAllah, enggak ada masalah, hadir,” ujar Ian.

Sementara itu dalam agenda pemeriksaan keterangan tambahan ini, pihaknya akan membawa bukti yang berkaitan dengan kasus dugaan pemerasan.

“Kan keterangan tambahan, ya pasti lah kita bawa bukti bukti,” ungkap Ian.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut konfirmasi kehadiran tersangka Firli Bahuri disampaikan melalui kuasa hukumnya.

“Dari konfirmasi yang disampaikan kuasa hukum tersangka FB, bahwa tersangka FB akan hadir memenuhi panggilan penyidik,” ujar Ade Safri.

Kemudian adapun agenda pemeriksaan tersangka Firli Bahuri ini nantinya akan didalami soal kepemilikan harta di luar LHKPN.

“Betul (pendalaman harta di luar LHKPN),” singkat Ade Safri.

Artikel Terkait