Ga Perlu Mahal, Ini 5 Rahasia Punya Wajah Glowing

FTNews – Memiliki kulit wajah sehat dan bersinar seiring bertambahnya usia menjadi dambaan setiap perempuan. Tak jarang, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, mereka harus merogoh kocek tidak sedikit. Padahal, ada perawatan yang menjadi rahasia punya wajah glowing dan bisa dilakukan di rumah.

Tampil awet muda dengan kulit bersinar sudah menjadi tren di kota besar, karena didorong oleh kesadaran akan pentingnya menjaga penampilan. Terlebih, paparan polusi udara yang berdampak pada munculnya flek hitam pada kulit.

Guna mendapatkan kulit sehat bercahaya tanpa mengeluarkan banyak uang, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, antara lain:

rahasia punya wajah glowing

Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup merupakan cara pertama untuk mendapatkan wajah sehat. Bagi orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Rahasia Punya Wajah Glowing
Foto: Pexels

Air juga berperan penting dalam proses detoksifikasi, yaitu mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang menyebabkan kulit kusam. Kamu juga perlu mengonsumsi buah yang kaya akan air, seperti mentimun dan semangka.

Konsumsi Makanan Seimbang

rahasia punya wajah glowing selanjutnya adalah konsumsi makanan yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Sebab, apa yang kamu makan dapat tercermin pada kulit.

Rahasia Punya Wajah Glowing
Foto: vims.ac.in

Buah seperti pisang, pepaya, alpukat, apel, dan lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C dapat menghambat pembentukan senyawa melanin, yaitu pigmen yang bertugas memberi warna gelap pada kulit, mata, dan rambut.

Tidur Cukup

Memiliki tidur cukup dalam sehari sering terlupakan. Padahal, tidur yang cukup menjadi rahasia punya wajah glowing. Usahakan tidur minimal 7-8 jam setiap malam. Selain memulihkan energi setelah beraktivitas, tidur cukup juga dapat memperbaiki kulit dan mengurangi kantong mata.

BACA JUGA:   Segudang Manfaat Aloevera untuk Atasi Jerawat Membandel

Rutin Membersihkan Wajah

Rajin membersihkan wajah menjadi langkah penting untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Namun, perlu diperhatikan jenis pembersih wajah sesuai jenis kulit.

Foto; Pexels

Apabila tipe kulitmu berminyak, sebaiknya pilih produk sabun cuci muka yang mengandung salicylic acid, retinol, glycolic acid, atau benzoyl peroxide. 

Sementara, untuk kamu yang memiliki kulit kering, disarankan menggunakan pembersih wajah yang mengandung Gliserin, karena dapat mempertahankan kelembaban kulit. Lalu, kandungan vitamin E, minyak jojoba, dan urea juga dapat melembabkan kulit keringmu.

Rahasia Punya Wajah Glowing
Foto: Pexels

Gunakan Pelembab

Menggunakan moisturizer untuk melembabkan kulit juga menjadi rahasia punya wajah glowing. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, disarankan menggunakan moisturizer berbahan dasar glycolic acid, niacinamide, dimethicone, hyaluronic acid, dan grapeseed oil.  Sementara untuk kulit kering, pilih kandungan ceramide, glycerin, dan shea butter. Lalu, minyak alami seperti almond, argan, dan zaitun.

Kamu juga perlu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari yang bisa membuat kulit kusam. Pilih sunscreen yang memiliki SPF di atas 50.

Artikel Terkait