Hampir Tembus Rp10 M, Ini Rincian Harta Irjen Pol Ahmad Luthfi

FTNews – Nama Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi, terus mencuat dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 Jateng. Berdasarkan hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia, sebanyak 5,2 persen masyarakat Jateng memilihnya, di atas Kaesang Pangarep (2,5 persen) dan Sudaryono (2,1 persen). Meskipun sebanyak 78,7 persennya masih menjawab tidak tahu/tidak jawab/rahasia. 

Meski begitu, menjabat sebagai pejabat negara membuat Luthfi harus melaporkan harta miliknya di Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Hal ini menjadi upaya penting negara untuk mencegah tindak korupsi. Di mana, laporan ini mendorong asas transparansi, akuntabilitas, dan kejujuran para penyelenggara negara untuk tidak berbuat nakal. Berikut rincian harta milik Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Rincian Harta

Tercatat di e-LHKPN per tahun 2023, Kapolda Jateng ini memiliki harta kekayaan yang nyaris tembus Rp10 miliar. Lebih tepatnya, sekitar Rp9,69 miliar.

Tanah dan bangunan menjadi aset terbesar miliknya. Ia memiliki dua tanah dan bangunan yang jika ditotalkan berjumlah Rp6,2 miliar. Yaitu tanah dan bangunan seluas 400 meter persegi dan tanah seluas 2.662 meter persegi yang masing-masingnya bernilai Rp3,1 miliar.

Harta terbesar kedua milik Ahmad Luthfi adalah kas yang senilai Rp2,56 miliar. Lalu, diikuti dengan alat transportasi dan mesin yang memiliki total nilai Rp935 juta.

Ia memiliki lima buah mobil dan satu buah motor beroda dua. Pria kelahiran 22 November 1966 ini memiliki mobil Toyota Jeep tahun 1982 yang senilai Rp100 juta. Selain itu, ia juga mengoleksi Toyota Hartop tahun 1984 yang senilar Rp250 juta, Toyota Hartop tahun 1980 senilai Rp250 juta, dan Toyota Hartop tahun 1966 senilai Rp100 juta.

Mobil terakhir, merupakan mobil termodern yang ia miliki dalam garasinya, yaitu Honda CR-V tahun 2010 yang senilai Rp200 juta. Untuk motornya, ia memiliki motor Harley Davidson tahun 2013 yang senilai Rp35 juta.

BACA JUGA:   Biar Rumah Aman saat Mudik, Lakukan Tips Ini

Ahmad Luthfi tercatat tidak memiliki harta bergerak lainnya. Juga dengan surat berharga dan harta lainnya.

Artikel Terkait

Beda Data PHK Jateng, Komisi IX DPR Sebut 13.700, Disnakertrans Bilang 9.133 Orang

FTNews, Semarang--- Data riil jumlah pekerja yang diberhentikan sepanjang...

RAN Rilis Rahasia #1 dan Rahasia #2

FT News - Trio pop asal Jakarta, RAN merilis...

Manajer Ungkap Kondisi Ruri Repvblik Pasca Kecelakaan Moge di Ciamis

FT News - Ruri Repvblik baru saja mengalami kecelakaan...

Breaking News! Ruri Repvblik Kecelakaan di Ciamis, Kondisi Moge Ringsek

FT News - Ruri Repvblik mengalami kecelakaan motor. Peristiwa...